Hilang 17 Hari, Gandung Ditemukan Dalam Kondisi Hilang Ingatan

Gandung Heri Wibowo2BENGKALIS– Gandung Heri Wibowo (29) Warga Bantan tengah Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis yang dinyatakan hilang selama 17 hari lalu, akhirnya ditemukan oleh seorang tukang ojek di Kecamatan Mandau, tepatnya di Simpang Jengkol. Saat ditemukan karyawan PT RAPP Pangkalan Kerinci tersebut dalam keadaan lupa ingatan.

Disampaikan orang tua Gandung, Haris Fadilah, putranya ditemukan oleh seorang tukang ojek di Kecamatan Mandau. “Setelah saya mendapatkan kabar berita itu, saya langsung menjemput anak saya ke Mandau tepatnya di kantor Polsek Mandau,” kata Haris Fadilah.

Masih menurut keterangan Haris, saat dijemput di Mapolsek Mandau kondisi anaknya secara fisik sehat, namun tidak bisa berbicara seperti lupa ingatan. “Kondisinya alhamdulillah sehat, tapi kita tetap akan membawa dia ke dokter. Dia belum bisa diajak ngobrol, walau begitu saya sangat bersyukur anaknya sudah ditemukan,” ungkap Haris lagi seraya berujar dirinya bersama keluarga yang lain lagsung sujud syukur atas penemuan tersebut.

Diceritakan Haris, kronologis hilangnya anak kandungnya tersebut berawal dari berangkatnya Gandung bersama istrinya pada Jum’at (16/7) sekira pukul 15.00 Wib dari Bantan menuju Kerinci menggunakan sepeda motor metik merk Scopy warna Biru BM 2957 DQ. Sebelum sampai di Kerinci, Gandung terlebih dahulu menginap disalah satu Wisma di Kabupaten Siak. “Setelah menginap di siak, paginya mereka langsung menjalankan perjalanan menuju Kerinci dan sampai di rumah kontrakan di Kerinci sekira pukul 11.00 wib siang,”ujar Haris lagi.

Selanjutnya, pada Sabtu sore sekitar pukul 15.30 Wib, anaknya keluar rumah untuk melihat tempat usaha cuciannya. Herannya hingga pukul 19.00 Wib anaknya tidak juga pulang ke rumah. “Biasanya kalau pas Maghrib abang pasti pulang ke rumah, karena tak juga pulang saya telpon orang tua di Bantan, mengabarkan kalau abang belum pulang dan hapenya tidak bisa dihubungi,”ujar istri Gandung pula.

Kawatir sesutau terjadi kepada sang anak, Haris melaporkan kejadian hilangnya si Gandung ke Polsek Kerinci. Selain melapor ke Polsek pihaknya juga berupaya bertanya-tanya kepada orang pintar berharap ada petunjuk di mana posisi anaknya. “Alhamdulillah, setelah 17 hari tanpa kabar akhirnya kami mendapat berita kalau anak saya ditemukan oleh seorang tukang oje di Kecamatan Mandau lalu dibawa ke Polsek Mandau. Walau kondisi anak saya seperti linglung, saya sangat bersyukur anak saya ditemukan kembali,” ucap Haris. (*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *