IKBR Siap Dukung Program Metropolitan Madani

18-FT YANDI Walikota Pekanbaru,DR.H Firdaus,ST.MT bersama Ikatan Keluarga Batak Riau dikediamannya senin (18.1) kemarinPEKANBARU- Ikatan Keluarga Batak Riau (IKBR) Kota Pekanbaru mengaku siap mendukung program Pemerintah Kota metropolitan madani yang sudah dicanangkan sejak tiga tahun oleh Walikota Pekanbaru, DR Firdaus, ST MT.

Hal ini terungkap pada acara silaturahim pengurus Ikatan Keluarga Batak Riau yang digelar di Kediaman Wako Pekanbaru, Jalan A Yani, Senin (18/1). Tokoh IKBR, Viator Butar-butar dikesempatan tersebut mengatakan, IKBR menyambut baik program Pemerintah Kota (pemko) selama ini, hingga diakhir kepemimpinannya setahun lagi. Khususnya program yang menyentuh langsung bagi kehidupan dan pemberdayaan masyarakat yang berasal dari berbagai agama.

“Kami berharap perhatian Walikota terhadap IKBR selama ini bisa ditingkatkan di masa datang,” ujar Viator. Ajang pertemuan tokoh masyarakat Riau ini juga dijadikan sebagai kesempatan untuk mengucapkan kata selamat bagi Walikota atas gelar Doktor yang diperoleh.Dalam pertemuan itu tim juga memberikan masukan kepada Walikota tekait beberapa program kerja yang familiar, khususnya tarif parkir yang akan mengalami revisi.

“Kami mengharapkan perda naiknya tarif parkir perlu disosialisasikan dulu sebelum diterapkan agar tidak mengundang polemik warga,” tuturnya.Viator, menyarankan agar waktu pemberlakuannya ditunda. Tim IKBR yang hadir juga mengusulkan Trotoar yang ada di kota pekanbaru difungsikan sebagai mana mestinya untuk pejalan kaki. terutama yang disepanjang jalan KH.Ahmad Dahlan agar ditertibkan dari pedagang.

Sementara itu, Walikota Pekanbaru, DR. Firdaus, ST.MT mengapresiasi kunjungan tokoh IKBR Pekanbaru, karena IKBR merupakan salah satu mitra Pemko dalam menjalankan program Pembangunan.Firdaus berharap, tokoh IKBR bisa menjadi garda terdepan untuk membantu suksesnya program metropolitan madani. Walikota mengucapkan terimakasih atas kunjungan IKBR dan berbagai masukan ini akan dipertimbangkan.”Terimakasih atas masukannya akan kami jadikan pertimbangan,” ujar Firdaus.

Pada acara silaturrahmi ini tampak hadir Mewakili Batak utara dan selatan (islam dan kristen) Fakhruddin AB.Purba, Tar Tar,Viator Butar butar, Tumpal Hutabarat selaku ketua IKBR Provinsi Riau, selanjutnya tampak hadir mantan anggota DPRRI pontas pardamaian dan Alisyahbana Ritonga SH.MA. (*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *