IKPP Gelar Sosialisasi dan Konsultasi Publik Dokumen SDS

skSIAK — Selaku perusahaan go publik,  PT IKPP Tbk Perawang Mill melakukan kegiatan pergelaran  sosialisasi dan konsultasi publik dokumen Studi Dampak Sosial (SDS) sesebagai dasar penyusunan program tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan (CSR) PT IKPP Tbk Perawang Mill 2017 – 2021 yang diberlangsungkan di Rumah Pintar Abdul Wahid Kelurahan Perawang Kecamatan Tualang, Siak pada Kamis (1/12) kemarin.

Kegiatan ini dibuka oleh Camat Tualang diwakili Kasi Umum Kantor Kecamatan Tualang, Heri. Berhadir pada acara dimaksud pihak Dinas Pertanian dan Tanaman Holtikultura Siak diwakili Swandi, Syafriwal Kepala UPTD PPL Tualang dan Mandau, pimpinan CSR PT IKPP, Ketut Piter, pihak APP, serta pihak ketiga yang menyusun dokumen SDS PT IKPP Tbk Perawang Mill.

Peserta kegiatan sosialisasi dan konsultasi adalah perwakilan masyarakat 11 desa yang masuk dalam ring 1 untuk kegiatan perealisasian program CSR PT IKPP Tbk Perawang Mill yaitu Desa Pinang Sebatang, Pinang Sebatang Timur, Pinang Sebatang Barat, Tualang, Perawang Barat, Maredan Barat, Maredan, Tualang Timur, Kelurahan Perawang di Kecamatan Tualang, serta Teluk Rimba, Kuala Gasib masing-masing di Kecamatan Koto Gasib.

Kegiatan Sosialisasi dan konsultasi publik ini diawali dengan penyampaian berbagai realisasi CSR yang telah dilakukan PT IKPP yang disampaikan Ketut Pitet. Kemudian penyampaian data SDS oleh pihak ke tiga, Fajar dari Konsultan The Forest Trust Jakarta.

Selanjutnya diadakan dialog antar peserta dan pemateri untuk mengambil masukan-masukan dan kritikan-kritikan demi penyempurnaan dokumen SDS sebagai dasar penyusunan program tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan (CSR) PT IKPP Tbk Perawang Mill 2017 – 2021.

Dalam sesi dialog peserta yang mewakili desa Teluk Rimba, dan Kuala Gasib mempertanyakan tentang kepedulian terhadap jalan di lingkungan mereka yang disebutnya tidak layak dilalui. Dikesempatan tersebut mereka juga menyinggung dan mempertanyakan CSR dari PT Arara Abadi.

“IKPP alhamdulillah sudah banyak memberikan bantuan bagi kebutuhan masyarakat seperti untuk pendidikan, keagamaan dan kesehatan. Kita pertanyakan CSR PT AA karena sudah banyak janjinya terutama untuk perbaiki jalan,” ujar Budiono.

The Forest Trust Jakarta, Fajar menyampaikan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk bisa mencari masukan bagi kami untuk menyusun dokumen SDS sebagai dasar penyusunan program tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan (CSR) PT IKPP Tbk Perawang Mill 2017 – 2021. (*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *