Ilmuan Selat Malaka Kembali Berkumpul di UiTM Melaka Malaysia

Ilustraai peta indoneaia malaysia

FULLRIAU.COM, Dumai —  Setelah dideklaraikan atas gagasan IAITF Dumai, Jumat (23/8 2019) lalu di Kota Dumai, Provinsi Riau, Indonesia. Hari ini, Selasa (8/10 2019) Perhimpunan Ilmuan Pesisir Selat Malaka (PIPSM) kembali menggelar Musyuarat pertama perhimpunan di Kampus Bandar UiTM Melaka, Negara Malaysia.

“Musyuarat akan dilaksankan pukul 15,00 waktu setempat, dan pada pertemuan ini akan dibahas mengenai kelembagaan perhimpunan, program kerja dan persiapan Simposium Selat Melaka yang direncanakan pada Januari 2020 mendatang,” ungkap Sekretaris Jenderal (Sekjed)  Perhimpunan,  Dr. HM. Rizal Akbar M.Phil

HM RIZAL AKBAR

Dalam pertemuan perdana ini kata Rizal Akbar tamatan terbaik doktor Universitas Trisakti Jakarta ini juga mengungkapkan bahwa pertemuan ini akan dihadiri oleh para deklarator pembentukan perhimpunan.

“Kemudian juga akan dihadiri  beberapa ilmuan serta institusi yang sudah menyatakan ketertarikannya untuk bergabung dengan perhimpunan,” ungkapnya.

Senada dengan itu, Rektor UiTM Melaka Prof Dr Halim Moh Noor yang juga selaku Ketua Umum Perhimpunan mengucapkan selamat datang kepada peserta Musyuarat yang pada kali pertama ini dihadiri oleh para ilmuan dari institusi perguruan tinggi baik Malaysia mahupun Indonesia.

“Semoga musyuarat kita tentang perhimpunan ini akan menjadi catatan sejarah buat anak cucu. Bahwa kita para ilmuan punya perhatian dan ikut konsen menrawat peradaban keilmuan di Selat Melaka,”  ungkapnya. ( Rls/FR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *