Imlek, PSMTI Salurkan Sembako ke 50 KK

DUMAI- Sebanyak 50 Kepala Keluarga masyarakat Tionghoa kurang mampu menerima bantuan sosial yang di salurkan oleh Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Bakti sosial itu merupakan serangkaian kegiatan menyambut imlek 2017, Sabtu (21/01) lalu.
“Sesuai target sebelumnya, kita salurkan bantuan berupa sembako secara langsung kepada 50 Kepala Keluarga dikota Dumai,  “kata ketua PSMTI Bambang alias Aban, Kamis (26/01) kemarin. Disela hujan menguyur Kota Dumai. Kegiatan itu merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan PSMTI.
Penerima saluran bantuan sosial tersebut di survei sesuai dengan data tingkat ekonomi, sehingga pada penyaluran tersebut diutamakan tepat sasaran dan dapat berbagi ditengah masyarakat. “seperti biasanya, kegiatan sosial kami lakukan sebelum perayaan Imlek. Adapun bantuan yang diberikan berupa beras, indomie, gula minyak makan.” tambahnya
“ya, ini agenda tahun seperti halnya hari besar keagamaan, misalnya pada kegiatan imlek, ramadhan dan lainnya. “tutup Aban.
Aban berharap dengan dilakukukan kegiatan tersebut dapat membantu pemerintah guna mensejahterakan masyarakat. Guna melaksanakan kegiatan sosial seperti yang rutin dilakukan sebelumnya pada pertengahan tahun 2016 silam, serangkaian kegiatan tahunan juga ada misalnya donor darah, sosialisasi tex amnesia, pembagian sembako dan lainnya.
Menurut Aban. Hari Sabtu 28 Januari 2017 merupakan pertukaran dari tahun monyet api ke tahun Ayam Api. Menurut kepercayaan warga tionghoa seperti disampaikan oleh Ketua PSMTI kota dumai ini, bahwa tahun ini merupakan tahun yang penuh dengan kerja keras untuk bersabar dalam mencapai sebuah tujuan. (*/FR)
Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *