Induk Harimau Kejar Nenek Sedang Panen Kacang Panjang. Terusik..

harimauDURI- Keberadaan jejak harimau Sumatera yang terpantau oleh tim BKSDA di Jalan Stadion Ujung, Kelurahan Air Jamban, beberapa waktu lalu terbukti adanya.

Seorang nenek beserta cucunya yang tengah panen di kebun yang berada tak jauh dari perumahan Bumi Hijau, Jumat sore (25/12/15) sekitar pukul 17.00 WIB dikejar harimau yang merasa terusik karena anaknya diusir di nenek. Untung si nenek dan cucunya berhasil menyelamatkan diri.

Informasi dari warga menyebut, Jumat sore itu, si nenek yang akrab di panggil nenek Sawit (54) tengah memetik kacang panjang ditemani cucunya. Ditengah keasyikan panen itu, sang cucu melihat dua ekor anak harimau tengah bermain di dalam kebun. Si cucu pun melaporkan hal itu ke neneknya.

Khawatir akan menganggu, nenek Sawit coba mengusir anak harimau dengan mengunakan kayu. Tapi ternyata si induk harimau keluar dan langsung mengejar nenek dan cucunya.

Nenek sawit kaget bukan kepalang. Keduanya lari pontang panting menyelamatkan diri. Untung mereka tak jadi korban keganasan harimau yang merasa anaknya terusik itu.

“Si nenek dan cucunya selamat. Mereka hanya di kejar. Harimaunya merasa terusik karena anaknya diusir si nenek dengan kayu. Anaknya ada dua ekor, jadi ada 3 ekor, 2 anak harimau dan 1 ekor induknya,” ujar tokoh masyarakat setempat, Ustad Asmar. (*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *