INGAT! Jangan Makan Makanan Ini saat Sakit Kepala

jangan-makan-makanan-ini-saat-sakit-kepala-tIaYBDfMveKETIKA sakit kepala datang, biasanya beberapa orang akan mengalihkannya dengan makan makanan tertentu sebelum akhirnya menyerah minum obat. Namun, ada sejumlah makanan yang sebaiknya tidak Anda makan saat sakit kepala.

Karena, bukan meringankan gejala, justru makanan-makanan tersebut memperparah derita sakit kepala Anda. Berikut makanan-makanan yang sebaiknya tidak Anda makan saat sakit kepala seperti dilansir Boldsky:

Pisang matang

Makanan yang dapat memperburuk sakit kepala salah satunya adalah pisang matang. Karena, pisang matang mengandung zat yang disebut tyramine, di mana itu dapat memicu sakit kepala.

Roti

Karbohidrat seperti roti dan pasta dapat menyebabkan sakit kepala, atau memperburuk kondisinya. Karena, roti meningkatkan gula darah yang merupakan penyebab lain dari sakit kepala.

Makanan cepat saji

Makanan cepat saji dan chinnese food seperti mie atau saus dapat mengandung monosodium glutamat (MSG). Ini merupakan penyedap rasa yang bisa memperburuk sakit kepala Anda.

Es krim 

Makanan yang memperburuk sakit kepala lainnya adalah es krim. Karena, es krim seperti dapat membuat otak menjadi beku dan nyeri di kepala akibat penyempitan pembuluh darah.

Kacang 

Makanan yang harus dihindari saat sakit kepala salah satunya kacang-kacangan. Karena, makanan ini juga kaya zat tyramine, terutama jika telah disimpan dalam waktu yang lama atau bisa juga mengandung bahan pengawet.

Permen karet

Salah satu makanan yang dapat meningkatkan sakit kepala adalah permen karet. Sebuah studi penelitian telah menemukan bahwa mengunyah permen karet dapat menyebabkan nyeri rahang dan sakit kepala.

Keju

Makanan yang menyebabkan atau memperburuk sakit kepala lainnya adalah keju. Meskipun lezat, keju mengandung tyramine yang merupakan penyebab utama pemicu sakit kepala.

(hel)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *