Inilah Pesan Terakhir Syekh Ali Jaber di Instagram

Syekh Ali Jaber

FULLRIAU.COM — Semasa hidupnya, Syekh Ali Jaber aktif memanfaatkan media sosial untuk berdakwah. Unggahan rekaman video terakhirnya di akun Instagram @syekh.alijaber memuat ajakan untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Mari kita jaga diri dan jaga kesehatanmu melalui gerakan 3M mudah2an semua jamaah baik2 saja dan selalu dalam lindungan Allah lahir batin aamiin alfatihah #3m #protokolkesehatan #bnpb #polri #damaiindonesiaku,” tulis Syekh Ali Jaber dalam keterangan videonya pada tiga pekan lalu, tepatnya 20 Desember 2020.

Video tersebut diberi judul “Mari Jaga Iman, Imun, Aman”. Apa isi pesan Syekh Ali saat itu? “Assalamualaikum… Saya Ali Jaber mendukung penuh gerakan protokol kesehatan dan sinergi dengan pemerintah kita untuk menjaga 3M: memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.”

“Ini saatnya kita setop penyebaran Covid-19. Sudah cukup banyak yang jatuh sakit gara-gara corona ini. Mari kita bersama-sama bersatu merapatkan saf kita untuk mencegah negeri kita dari bahaya penyakit ini, yang sudah cukup menyebar di mana-mana.”

“Mari kita sama-sama menjauhi dari keramaian, kerumunan, dan kita menjaga iman, imun, dan insya Allah kita bersama aman, sejahtera, damai, aamiin ya rabbal alamin. Semoga selalu kita sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT. Saya Ali Jaber, wassalamualaikum wr wb.”

Ketua Yayasan Syekh Ali Jaber, Habib Abdurrahman Al-Habsyi, mengonfirmasikan kabar duka berpulangnya ulama asal Madinah, Arab Saudi, yang telah menjadi warga negara Indonesia (WNI) tersebut pada Kamis (14/1).

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, telah wafat Syekh Ali Jaber, saya sedang menuju RS Yarsi Jakarta Pusat,” ujar dia kepada media.

Syekh Ali Jaber sempat dikabarkan telah negatif Covid-19 dan semakin menunjukkan perkembangan yang baik dalam perawatan di rumah sakit. Syekh Ali Jaber dirawat intensif karena Covid-19 sejak 29 Desember 2020. ***

Sumber: Republika.co.id
Editor: Wadami

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *