Investasi Masuk ke Pekanbaru Kurang dari 2 Triliun

Pinvestasi-pekanbaruEKANBARU- Investasi di Kota Pekanbaru masih rendah dan belum sesuai harapan. Saat ini, investasi di Pekanbaru masih di bawah Rp2 triliun.

Demikian diakui Badan Pelayanan Terpadu dan Penanaman Modal (BPTPM) Pekanbaru, M Jamil kepada wartawan. Meski demikian pencapaian itu tetap diapresiasi.
“Sekarang investasi yang masuk berkisar di angka Rp1 triliun hingga Rp2 triliun. Sebetulnya belum sesuai harapan,” kata Jamil. Kata Jamil, investasi yang masuk saat ini di dominasi di sektor properti, dagang, jasa, dan sektor lain. Diakuinya, sejak awal tahun invrstasi di Pekanbaru terkendala Izin Menritikan Bangunan (IMB) lantaran RTRW Provinsi Riau belum disahkan.
“Kita sudah bersyukur. Kita terkendala RTRW sejak awal,” jelasnya.
Meski IMB Sementara sudah bisa diterbitkan, ia masih berharap RTRW bisa segera disahkan. Menurutnya, investor butuh kepastian hukum untuk menanamkan modal di Pekanbaru.
Peraturan Walikota (Perwako) Pekanbaru mengenai penerbitan IMB Sementara sudah diterbitkan sejak Oktober lalu. Setelah IMB Sementara berlaku para investor terutama pengembang perumahan ramai-ramai urus berbagai persyaratan untuk mendapatkan IMB sementara. (*/FR)
Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *