PT Ivo Mas Tunggal Sosialisasikan Program Beasiswa ke Siswa SMKN 4 Dumai

Okto Tadjong, HR Manager PT Ivo Mas Tunggal menyampaikan sosialisasi program beasiswa pendidikan di SMKN 4 Dumai.

FULLRIAU.COM, Dumai  —  SMK Negeri 4 Dumai beralamat Jalan Pesantren, Kelurahan Tanjung Penyebal, Kecamatan Sungai Sembilan, Rabu (22/1) kedatangan tamu dari PT Ivo Mas Tunggal.  Kedatangan ini dalam rangka mengadakan seminar motivasi sekaligus sosialisasi Program Beasiswa Sinar Mas Agribusiness and Food 2020 kepada siswa kelas 12 SMK Negeri 4 Dumai.

Demikian disampaikan Kepala Sekolah SMKN 4 Dumai, H Poyong S.Pd M.Si melalui Waka Humas SMKN 4 Dumai, Antonius S.Pd. Seminar motivasi sekaligus sosialisasi Program Beasiswa Sinar Mas Agribusiness and Food 2020 kepada siswa kelas 12 SMK Negeri 4 Dumai langsung disampaikan HR Manager PT Ivo Mas Tunggal, Okto Tadjong.

“Kita tentu berharap melalui kerjasama dan sosialisasi program beasiswa ini, siswa makin termotivasi untuk belajar dengan gigih dan untuk terus berprestasi sesuai dengan bidang keahliannya masing-masing,” ungkapnya.

HR Manager PT Ivo Mas Tunggal, Okto Tadjong dalam kesempatan itu menyampaikan betapa pentingnya innovasi dalam berdaya saing terutama dalam menghadapi tantangan millennials. Dalam kesempatan itu terungkap bahwa beberapa jenis pekerjaan yang saat ini masih kita temui, pada tahun–tahun mendatang akan digantikan oleh otomation termasuk robotic.

“Untuk itu, peserta diharapkan untuk membangun Innovation thinking guna mendukung daya saing pada masa-masa yang akan datang terutama di Dumai yang telah berkembang menjadi Kota Industri,” ungkapnya.

PT Ivo Mas Tunggal, Sinar Mas Agri yang berlokasi di Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan kata Okto untuk program beasiswa yang disosialisasikan berupa yaitu biaya pendidikan penuh, bantuan biaya hidup untuk 10 orang terbaik di setiap semester, Praktik Kerja Lapangan dan Magang di perkebunan perusahaan dan lulusannya berkesempatan berkarir di perkebunan perusahaan.

“Pilihan program beasiswa berupa beasiswa D3 SMART ITSB yaitu Bekerja sama dengan Kampus ITSB (Institut Teknologi dan Sains Bandung), Dalam masa 3 tahun, lulusannya akan mendapatkan gelar Ahli Madya (D3) Teknologi Pengolahan Sawit, Lulusanya diarahkan menjadi Asisten Mill/Pabrik kelapa sawit,” jelasnya

Selain itu kata Okto ada beasiswa S1 SMART PLANTERS yakni Bekerja sama dengan Kampus INSTIPER (Institut Pertanian STIPER) Yogyakarta, Dalam masa 4 tahun, lulusannya akan mendapatkan gelar Sarjana (S1) Perkebunan Kelapa Sawit. Lulusanya diarahkan menjadi Asisten Agronomi/ kebun kelapa sawit.

Sementara beasiswa Jalur Prestasi dengan jalur khusus tanpa psikotes dan tes tulis, melainkan melalui penilaian prestasi akademik maupun non akademik. Bekerjasama dengan Kampus ITSB (D3 Teknologi Pengolahan Sawit) dan Kampus INSTIPER (S1 Perkebunan Kelapa Sawit).

“Untuk mendapatkan beasiswa tersebut persyaratan yang dibutuhkan adalah Beasiswa SMART PLANTER : Lulusan SMA/ MAN (IPA) atau SMK PERTANIAN, Beasiswa SMART ITSB : Lulusan SMA/MA  (IPA) atau SMK jurusan Mesin/ Listrik , Tinggi badan minimal 165 cm, berat badan proporsional, Tidak buta warna (total maupun parsial), Lulus proses seleksi yang diadakan perusahaan dan ITSB/INSTIPER. Khusus beasiswa jalur prestasi tambahan persyaratan: Nilai rapor kelas 1 sampai kelas 3 rata-rata 75, Ranking 10 besar, aktif berorganisasi, lulus ujian nasional (saat wawancara), Memiliki prestasi akademik / non akademik (membawa sertifikat asli pada saat wawancara),” jelasnya lagi.

HR PT Ivo Mas Tunggal mengakhiri sosialisasi dengan memberikan informasi dan registrasi dapat melalui www.smart-tbk.com/beasiswa dan email : beasiswa@sinarmas-agri.com. Registrasi sendiri telah dibuka sejak 6 Januari 2020 dan ditutup 20 Maret 2020. “Siswa sangat antusias dan semoga program ini menambah motivasi siswa untuk berprestasi mencapai masa depannya,” tegasnya. (Rls/FR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *