Jago Merah Amuk Tiga Petak Rumah Semi Permanen dan 2 Bulatan. Katanya, Arus Pendek !

22-ft dik 2. Anggota polsek mandau dan juga anggota Koramil 06 Mandau yang turut membantu memadamkan api dengan alat seadanya.DURI (DUMAIPOS.CO) – Kebakaran hebat kembali menimpa beberapa rumah tangga yang berada dijalan Sudirman tepatnya disimpang pokok jengkol lebih tepatnya dibelakang kantor Urusan Agama Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis. Musibah kebakaran hebat tersebut yang sempat menjadi tontonan warga sekitar hingga terjadi kemacetan yang dipicu akibat konsleting listrik pada salah satu rumah yang belum diketahui.

Pantauan dilapangan, Jumat (22/1) kebakaran hebat yang menimpa beberapa rumah tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 wib pagi tidak jauh dari jalan Pelita RT Q RW 1 kelurahan Batang Serosa Kecamatan Mandau. Dimana sang pemilik rumah yang tidak berada dirumah saat mendapatkan kabar kalau rumah miliknya terbakar langsung menangus histeris begitu tiba dilokasi kebakaran.

3 unit mobil pemadam kebakaran dimana 2 mobil damkar milik chevron serta 1 unit milik kecamatan langsunh datang dan mencoba memadamkan api sekuat tenaga para petugas pemadam kebakaran. Lokasi musibah kebakaran yang sempit serta padatnya rumah dilokasi tersebut sempat membuat kewalahan pihak regu pemadam kebaran gabungan.

Banyak nya masyarakat yang melihat kejadian membuat para petugas harus bekerja ekstra. Namun sayang nya karena rumah petak yang terbuat dari papan membuat api berkobar dengan cepat melahap beberapa rumah yang berada disekitar lokasi kebakaran.

“Setau saya rumah petak itu ada 3 dan semua rumah petak ada penghuni nya cuma lagi kosong karena sedang bekerja. Memang rumah terbuat dari papan membuat api cepat berkobar, imbasnya satu rumah bulatan yang berada didekat lokasi juga ikut hangus dilahap jago merah, “ujar Adi warga sekitat yang ikut membantu memadamkan api.

Tampak juga anggota Koramil 06 Mandau yang ikut membantu memadamkan api dengan menggunakan ember, anggota kepolisian polsek mandau juga turut mengamankan lokasi agar tidak dipenuhi oleh masyarakat.

“Awalnya saya melihat asap hitam pekat diatas langit, karena saya yakin itu kebakaran rumah, pas saya mendengar teriakan kebakaran saya langsung berlari memberi bantuan kepada warga sekitar untuk evakuasi barang dan membantu memadamkan api, “ujar Armen salah satu anggota Koramil Mandau.

Berbondong-bondong nya masyarakat yang melihat musibah kebakaran  sempat menbuat kewalahan para petugas kebakaran yang ingin memadamkan api. Api dapat dijinakan setelah lebih kuranh 1 jam kemudian. Beberapa petak rumah serta satu rumah bulatan tampak rata dengan tanah akibat dilahap si jago merah.

Sementara itu Lurah Batang Serosa Rusdi melalui Ketua RT 1 Yusmaida melalui sambungan selulernya, Jumat (22/1) mengatakan musibah kebakaran yang menimpa warga ada sekitar 5 rumah diantara nya 3 rumah petak milik H. Ramli. 2 rumah bulatan yang satu milik Efendi dan satu nya lagi milik H. Ramli.

“Kalau cerita ditempat kejadian awal nya salah seorang korban sedang memasak menggunakan kompos minyak tanah. Dimana saat sedang masak tiba-tiba saja listrik mati, tak lama kemudian listrik kembali hidup, saat listrik hidup terdengar bunyi ledakkan yang tidak keras dan langsung mengeluarkan asap. Bunyi ledakan yang terdengar sebelum terjadi kebakaran hebat membuat salah seoranh penyewa rumah langsung berlarian dan berteriak kebakaran, ”tutup Yusmaida. (*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *