Jago Merah Hanguskan Rumah dan TK

terbakar di JM1DUMAI – Jago merah hanguskan satu unit rumah di Jalan Pauh Jaya, RT 06 Kelurahan Jaya Mukti, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai, Sabtu (28/5)  suasana panik sempat mewarnai sekitar lokasi . Tidak sedikit pula warga yang berhamburan di sekitar kebakaran membantu memadamkan dengan peralatan seadanya.

Informasi dilapangan menyebutkan, rumah itu dalam kondisi kosong, diduga kuat api berasal dari arah belakang rumah. Dimana saat kebakaran terjadi kondisi paling parah terlihat pada bagian belakang rumah. Artinya insiden itu tidak ada korban jiwa.

Namun tim pemadam bergerak cepat dan berupaya kebakaran tidak meluas. Sejumlah masyarakat juga membantu mengevakuasi barang berharga di rumah tersebut. Biasaya rumah ini digunakan sebagai kelas Taman Kanak Kanak (TK) Islam Terpadu Al Izzah 2.

Ketua Yayasan Al Izzah Sejahtera, Hidayat mengatakan bahwa dirinya saat kejadian tidak berada di lokasi. Saat itu dirinya tengah berada di Masjid Habiburrahman. Ia baru mendapat kabar rumah itu terbakar dari istrinya. “Ada dugaan api berasal dari bagian belakang rumah. Sebab istri saya melihat dari bagian belakang,” ujar pria 40 tahun ini kepada awak media.

Hidayat menyebutkan bahwa api mulai terlihat sekitar pukul 16.15 WIB. Awalnya istri melihat kepulan asap dari tempat kejadian yang rumahnya berada tepat di sebelah lokasi kebakaran.

Menurut Dia, tidak ada seorang pun berada di rumah tersebut saat kejadian. Padahal setiap hari rumah tersebut dijaga oleh satu pekerja. Tapi saat kejadian pekerja itu tidak berada di rumah.

Hidayat mengaku bahwa rumah tersebut hanya dikontrak oleh yayasan yang dikelolanya. Rumah itu sendiri milik Wagiran Dasuki. Sedangkan upaya pemadaman kebakaran Bahkan lima unit mobil pemadam kebakaran, yang dikerahkan dari Damkar Dumai, BPBD Dumai, PT.Chevron Pacific Indonesia (CPI) dan Pertamina RU II Dumai. Ia memastikan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Namun sejumlah dokumen yang disimpan di bagian belakang rumah, diduga ikut terbakar. Tapi kerugian materil akibat kebakaran ini belum dapat dipastikan.(*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *