Jalan Lintas Pelabuhan Tanjung Buton-Pekanbaru Rusak Parah

jalan-buttonSUNGAIAPIT – Jalan provinsi yang terletak di wilayah Kabupaten Siak, tepatnya di Kecamatan Sungai Apit yang menghubungkan Pekanbaru-Pelabuhan Buton rusak parah dan sampai sekarang belum ada tanda-tanda akan dilakukannya perbaikan. Padahal jalan tersebut adalah jalan utama menuju ke Pelabuhan Tanjung Buton.

Menurut Iwan (45), salah seorang pengguna jalan raya, Senin (7/11) mengatakan, kondisi jalan provinsi ini merupakan jalan utama menuju ke Pelabuhan Tanjung Buton – Pekanbaru. Adapun kerusakan jalan tersebut terdapat dari Pelabuhan Tanjung Buton sampai simpang empat Pusako. Hal ini sudah berlangsung lama dan jalan tersebut sampai sekarang belum ada tanda tanda di perbaiki.

“Kurangnya perhatian pemerintah baik Pemerintah Kabupaten Siak maupun Pemerintah Provinsi, terhadap jalan lintas Pekanbatu – Pelabuhan Tanjung Buton, Kecamatan Sungai Apit tentunya hal ini dibiarkan akan membuat ruas jalan lintas tersebut makin parah,” jelasnya.

Jalan tersebut penuh dengan lobang menganga dan jalan tersebut seperti mendaki gunung naik turun, serta jalan ini tidak lagi dilapisi aspal. Ruas jalan itu kembali menjadi jalan tanah seperti jalan yang belum pernah disiram aspal. Sehingga jika musim hujan seperti saat ini jalan itu akan berlumpur dan apabila di musim kering berdebu.
”Kami berharap pemerintah provinsi maupun Pemkab Siak hendaknya segera memperbaiki jalan yang rusak parah tersebut sehingga bisa memperlancar lalu lintas. Maka dari ini, dengan lancarnya lalulintas akan memperlancar ekonomi masyarakat,” ungkapnya. (*/fr)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *