Jatah Raskin Riau Bertambah

PEKANBARU– Badan Urusan Logistik (Bulog) divre Riau Kepri tengah Bersiap penyaluran raskin atau beras sejahtera (rastra) tahun 2017. Hal tersebut Setelah Kementerian Sosial (Kemensos) menerbitkan Surat Keputusan (SK) alokasi raskin tahun 2017.
Humas Bulog Divre Riau Kepri, Hendra Gunafi kepada wartawan Senin (16/1) kemarin menyampaikan untuk tahun 2017 tidak lagi penyebutan Rumah Tangga Sasaran (RTS) menjadi sesuai KK.
“Alokasi sudah ada Berdasarkan SK Menteri sosial nomor surat 339/HUK/2016 tentang penerima Rastra tahun 2017,” katanya
Dalam surat tersebut juga menyebutkan jatah raskin tahun 2017, Provinsi Riau 229.982 KK sementara Kepri 61.272 KK.
“Jumlah ini memang berkurang dari tahun sebelumnya, untuk Riau 227.656 RTS dan Kepri 64732 RTS,” jelas Hendra.
Mengenai penyaluran raskin, Hendra menyampaikan pihaknya masih berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) masing-masing.
“Kami lagi menjalin koordinasi dengan pihak terkait. Karena ada perubahan seperti dulu raskin di bagian ekonomi sekarang diserahkan pengelolaannya ke Dinas sosial masing-masing daerah. Makanya sekarang sedang menjalin koordinasi bentuk penyaluran seperti apa,” katanya.
Untuk target mulai penyaluran, Hendra juga belum bisa memastikan. Dimana, hingga saat ini pihaknya masih berkoordinasi dengan Pemda.
“Tapi target secepatnya akhir Januari atau awal Februari,” jelas Hendra.
Terakhir, selain itu juga pihak Bulog mengharapkan bagi daerah yang masih terhutang raskin agar segera dilunasi.
“Ada sebagian, seperti Pekanbaru itu masih ada, tapi tidak banyak. Harapan kita segera lunas karena bisa berpengaruh dengan operasional kita,” himbau Hendra seraya mengakhiri. (*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *