Jelang Open Turnamen Forki Provinsi, Pencab Tako Minta Pemerintah Perhatikan Prestasi Olahraga

tako2DUMAI – Ketua Pengurus Cabang (pengcab) Tako, Monang. Menyayangkan tidak adanya perhatian pemerintah kota Dumai dalam mengikuti Open turnamen Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) yang akan digelar pada tanggal 21-23 mendatang di pekan baru.

Walaupun sebelumnya pernah mengharumkan nama Dumai pada ajang Cabang olah raga Karate untuk provisi Riau meraih juara umum pada Oktober 29 lalu 2016. Namun perjuangan keras para atlet pertarungan masih membutuhkan perhatian.

Monang mengatakan hal itu terbukti dengan kondisi saat ini, meskipun tidak ada anggran dari pemerintah namun sebagai pengurus ia tetap bertekad untuk ikut pada Open turnamen Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki). “Kami cuma minta bantuan Bus untuk keberangkatan para altel tapi belum ada jawaban pasti. Melainkan alasan anggara tidak ada.” katanya. Ahad (18/12) kemarin .

Ia juga mengaku heran, masalah anggara selalu menjadi kendala para atlet untuk membawa nama Dumai ketingkat olah raga.

Padahal banyak perusahaan industri yang ada dikota juga diharapkan punya perhatian terhadap atlet olah raga untuk mengikuti setiap turnamen. Dan diharapkan dapat membawa pulang ke rumah (Dumai) prestasi.

“Kita harapan Pemko Dumai kedepan memperhatikan masalah kegiatan olah raga dikota Dumai. Sehingga hal seperti ini dapat menfasilitas. Misalnya melalui alangkah baik bisa merangkul perusahaan swasta sebagai bapak angkat dalam mendukung kegiatan olah raga dikota Dumai. “katanya.

Setiap ada kegiatan kita tetap membawa nama Dumai. Namun Kendala nya keterbatasan fasilitas ini menjadi hambatan sangat diharapkan ada solusi agar Dumai tetap ikut dan siap mendapat kejuaraan. (*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *