Jembatan Pedamaran Rohil Akan Diresmikan, Bakar Tongkang Juni 2016 !

suyatno2BAGANSIAPIAPI-Bupati Rohil, H Suyatno menyatakan jika tidak ada aral melintang, Jembatan kembar pedamaran I dan II akan diresmikan bersamaan pada perayaan iven Ritual Bakar Tongkang (RBT) pada Bulan Juni 2016 mendatang. Pasalnya, jembatan kembar itu pengerjaannya telah lama rampung dan telah diuji kelayakan bebannya oleh Mentri Pekerjaan Umum (PU) beberapa waktu lalu

Demikian dikatakan Bupati Rohil, H Suyatno Amp, Jumat (29/4) di Bagansiapiapi. “Jembatan kembar Padamaran I dan II sudah diuji dan sangat layak untuk menampung beban sesuai kapasitasnya.kita jadwalkan peresmiannya bersamaan dengan perayaan RBT pada bulan Juni 2016 dan nanti kita minta Menteri PU untuk meresmikannya, “katanya.

Dikatakannya lagi,untuk mewujudkan ini dalam waktu dekat Pemkab Rohil akan ke jakarta untuk membicarakan peresmian jembatan padamaran I dan II dan sekaligus mengundang Menteri PU untuk hadir kekota Bagansiapiapi menghadiri iven tahunan ritual bakar tongkang. “peresmian jembatan kembar ini telah lama di nantikan masyrakat, karena jembatan ini merupakan jembatan termegah yang ada di Rohil,”kata Suyatno.

Menurut orang nomor satu di Rohil ini jembatan kembar ini selain untuk membuka keterisoliran, jembatan kembar ini juga akan dijadikan sebagai objek wisata andalan Rohil.untuk pemkab Rohil terus memperindah lokasi di kawasan jembatan ini “kita telah perindah jembatan kembar ini dengan membangun patung-patung hewan seperti patung harimau, burung, buaya dan patung hewan lainnya. Selain itu, diareal itu kita juga telah menanami pohon pelindung agar masyrakat merasa nyaman ketika berkunjung, “terangnya.

Terkait adanya beberapa kabel yang hilang dijembatan kembar beberapa waktu lalu.Suyatno mangatakan ini hanya perbuatan usil oleh orang yang tidak bertanggung jawab.untuk itu dirinya meminta jajaran personil satpol PP Rohil untuk melakukan patroli secara rutin diseputaran jembatan kembar ini, pasalnya dalam waktu dekat jembatan itu akan diresmikan.

“Jembatan Kembar ini aset kita yang paling berharga yang harus kita dijaga dengan baik. Terkait adanya beberapa pencurian barang berharga seperti Kabel, lampu, bebrapa waktu lalu ini jelas tidak bisa dibiarkan begitu saja. Untuk itu, Personil satpol PP Rohil kita minta untuk rutin melakukan Patroli serta rutin dan melakukan penjagaan yang ketat di dua lokasi jembatan ini,sehingga semua yang kita bangun disini tetap terjaga.”Pungkas Bupati Suyatno.(*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *