Jembatan Penghubung Jalan Hulu Hala- Basilam Parah

buluhDUMAI– Pemerintah Kota Dumai dituntut untuk segera membangun jembatan penghubung di Jalan Lintas Hulu Hala Kelurahan Basilam Baru, Kecamatan Sungai Sembilan.

Apalagi kondisi jembatan penghubung yang ada sekarang sangat memprihatinkan dan menunggu waktu memakan korban.

Pasalnya, selain kondisi jembatan terbuat dari kayu.Terlihat juga lobang disana sini sehingga kalau dilewati dengan sepedamotor jembatan bergoyang seakan ingin ambruk.

Seorang warga setempat bernama Iwan,  menyampaikan jembatan tersebut merupakan akses satu-satunya jalan keluar menuju Kelurahan.

“Kekhawatiran masyarakat semakin jadi ketika air pasang naik, jembatan tidak terlihat karena terendam air sungai yang meluap. Belum lagi kondisi jalan yang rusak parah,”  ujar lelaki berusia 48tahun itu.

Kondisi tersebut sudah lama dirasakan bahkan bertahun-tahun,  sebelumnya hanya jembatan setapak, karena masyarakat semakin padat di kelurahan tersebut dibangun jembatan kayu yang lebih memadai. “itu pun kondisi sudah cukup parah, kalau jalan diatas jembatan seperti akan ambruk, “tambahnya.

Hal senada dikatakan Boy (45) kondisi infrastruktur di Kelurahan tempat tinggal sangat jauh dari Kota.”Kami tidak banyak menuntut, tapi tolong perhatikan kami di pinggiran ini,”sebutnya.

Menangapi kondisi ini, Walikota Dumai, Zulkifli As ketika dikonfirmasi mengatakan pihaknya akan memperhatikan infrastruktur di kawasan pinggir Kota Dumai. “Namun memang ditengah keterbatasan anggaran, APBD yang kecil, kami harus menyiasati agar semua daerah yang ada bisa dibangun,”terangnya.

Artinya pembangunan dengan keterbatasan anggaran mengutamakan skala prioritas. Walikota meminta maaf kepada masyarakat Dumai yang daerah belum dibangun Infrastruktur yang memadai.”akan tetapi kami pemerintah akan selalu berbuat yang terbaik untuk masyarakat,”tutupnya.(*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *