Julian Norwis SE MM Jabat Pelaksana Tugas Sekdakab Meranti

MERANTI12SELATPANJANG-Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi memimpin sekaligus menyaksikan serah terima jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Meranti dari Pejabat lama Drs. H. Iqaruddin, M.Si kepada Pelaksana Tugas (Plt) Sekdakab Kepulauan Meranti, Julian Norwis SE MM, serah terima dipusatkan di Aula Kantor Bupati, Jumat (14/10).

Hadir dalam kegiatan itu, Wakil Ketua DPRD Meranti H Muzamil, Pembina PKK Hj. Nirwana Sari, Ketua PKK Meranti Hj. Elina Ali, Kapolres Meranti AKBP. Barliansyah SIk, Perwakilan Kejari Selatpanjang, Danramil Selatpanjang, Kepala Kemenag Meranti, Asisten Sekda, Kepala Dinas/Badan/Bagian Dilingkungan Oemkab. Meranti, Tokoh Agama/Adat/Masyarakat.

Prosesi ditandai dengan penandatanganan Surat Keputusan (SK) Serah Terima Jabatan oleh pejabat lama Dra. H. Iqaruddin, M.Si dan pejabat baru Drs. H. Julian Norwis disaksikan Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H. Irwan.

Dalam pidatonya Bupati Meranti mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama Drs. H. Iqaruddin, M.Si atas pengabdian dan jasa-jasanya selama 6 tahun pengabdian untuk Kabupaten Meranti.

“Jabatan sebuah amanah yang bisa datang dan pergi, secara pribadi dan atas nama masyarakat saya mengucapkan terima kasih, atas jasa dan pengabdian (Sekda Iqaruddin) mulai dari Meranti belum menjadi apa-apa hingga seperti saat ini,” ujar Bupati.

Dijelaskan Bupati serah terima jabatan Sekda ini sangat penting bagi jalan nya roda pemerintahan daerah, karena jabatan Sekda sangat strategis dan menentukan dalam percepatan program Pemda. “Jabatan Bupati merupakan jabatan politik, sementara Sekda dialah yang sebenarnya memimpin seluruh pegawai yang ada,” terang Bupati yang mengaku memiliki hubungan emosional yang dekat dengan Sekda lama H. Iqaruddin.

“Selamat bertugas ditempat yang baru (Pemprov Riau), semoga apa yang dilakukan dapat ditingkatkan dimasa datang,”ujarnya lagi.

Sementara kepada Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Julian Norwis SE MM, Bupati Irwan mengucapkan selamat menjalankan tugas. Seraya meyakini dibawah kepemimpinan Julian Norwis dapat memanage dan mengkoordinir urusan internal kepegawaian tetapi juga keluar mampu menjalin kerjasama yang baik dengan seluruh elemen masyarakat serta Forkopimda berbekal pengalaman sebagai pegawai pusat dan daerah.

“Sekda ini bukan hanya sekedar menjabat Eselon II A, tapi lebih daripada iru harus mampu menjadi koordinator dilingkungan Pemda, tetapi juga dengan tokoh masyarakat serta Pemerintah Pusat dan Provinsi,” papar Bupati.

“Saya yakin dengan pengalam (Julian Norwis) yang sebelumnya pernah menjadi pejabat Kementerian akan memudahkan koordinasi baik ditingkat pusat maupun tingkat Provinsi. Dan kita harapkan juga dengan lobi-lobi yang baik dana APBN dan APBD akan mampu diraih demi mendukung pembangunan di Kabupaten Meranti,” pungkas Bupati.

Sementara Plt. Sekda Meranti Julian Norwis, kepada media menegaskan akan mengemban amanah itu sebaik-baiknya agar semua terwujud Julian berharap kerjasama dari seluruh pihak. “Jika kita bekerjasama dengan saling bahu-membahu membangun Meranti hanya dengan dukungan semua pihak semua dapat terwujud,” terangnya yang berjanji akan membenahi pula masalah disiplin pegawai.

Selain itu ia juga akan menggesa pengesahan APBDP dengan target satu minggu kedepan tuntas. “Dalam minggu ini kita akan berupaya untuk menuntaskan APBDP sehingga dapat disahkan dan digunakan dalam rangka menggesa pembangunan,” jelas suami Iriani seorang dokter yang menjabat di Kementerian Kesehatan RI.

Sekedar informasi, kedepan untuk menduduki jabatan Sekda Defenitif Pemda Meranti akan menggelar Asesment secara terbuka, meski begitu Bupati juga yakin mantan Kepala Dinas Pertanian, Peternakan dan Ketahanan Pangan Meranti ini mampu lulus dan menjabat Sekda Defenitif.

Acara serah terima jabatan Sekda ditutup dengan rangkaian ucapan selamat dan salam-salaman yang diawali oleh Bupati beserta istri dan diikuti oleh tamu undangan lainnya. (rls/FR).

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *