Kabar Kritis Syekh Ali Jaber karena Covid-19, Keluarga Sebut Ada Pelanggaran Etika

Syekh Ali Jaber

FULLRIAU.COM – Syekh Ali Jaber masih menjalani perawatan di rumah sakit terkait Covid-19. Kondisinya dikabarkan menurun sampai kritis. Kabar itu mencuat melalui beredarnya foto Syekh Ali Jaber terbaring dengan selang menempel di hidung dan mulutnya.

Kondisi sang pendakwah yang dikabarkan kritis ditepis pihak keluarga. Syekh Ali Jaber, yang dikenal melalui metode berdakwah dengan menghapalkan Alquran ini, dalam kondisi sehat. Keluarga memastikan pengobatan Covid-19 Syekh Ali Jaber masih berjalan.

Keluarga menyebut Syekh Ali Jaber sempat dirawat di ruang Intensive Care Unit (ICU) rumah sakit. Bukan karena kritis, melainkan memulihkan kondisi Syekh Ali Jaber yang bermasalah karena Covid-19.

  1. Foto Berantai
    Kabar Syekh Ali Jaber kritis diawali dari foto berantai yang tersebar di berbagai aplikasi pesan singkat dan menjalar hingga ke media sosial. Dalam foto itu, Syekh Ali Jaber tampak lemah dan terbaring dengan selang di bagian hidung dan mulutnya.

Lewat foto tersebut Syekh Ali Jaber dinarasikan kritis. Masyarakat Indonesia diajak mendoakan kesembuhan Syekh Ali Jaber.

  1. Disebarkan Perawat
    Pihak Syekh Ali Jaber melalui asisten pribadinya, Abu Aras, angkat bicara. Ia mengatakan foto tersebut diambil oleh oknum perawat yang bekerja di rumah sakit tempat Syekh Ali Jaber dirawat.

“Bismillah, walhamdulillah. Terkait foto Syekh Ali Jaber beredar berantai, foto tersebut dari salah satu perawat yang melanggar etika atau privacy pasien dan keluarga,” kata Abu Aras kepada Liputan6.com, Senin (4/1/2021).

  1. Tidak Kritis
    Abu Aras mengatakan kondisi Syekh Ali Jaber membaik dan menunjukkan perkembangan selama dirawat di rumah sakit.

“Alhamdulillah kondisi Syekh Ali Jaber berangsur membaik sebagaimana keterangan resmi berkala yang diterima pihak keluarga dari dokter dan tim medis pihak rumah sakit,” sambungnya.

  1. Ambil Hikmah
    Abu Aras, mewakili keluarga, berprasangka baik kepada pelaku penyebaran foto berantai Syekh Ali Jaber dengan narasi kritis. Ada hikmah yang bisa dipetik.

“Hikmahnya, semakin banyak yang mendoakan. Kami mengucapkan terima kasih dan semoga kita semua dapat dimudahkan dan mendapatkan hikmah dari semua ini,” Abu Aras menjelaskan.

  1. Doa Agar Lekas Pulih
    Abu Aras berterima kasih kepada masyarakat yang tak henti mendoakan Syekh Ali Jaber.

“Semoga guru kita Syekh Ali Jaber diberikan kesembuhan dan kesehatan yang sempurna, diangkat penyakitnya, diangkat derajatnya serta diampuni segala dosa dan kesalahannya melalui ujian ini oleh Allah SWT. Aamiin yaa robbal’alamiin,” tutupnya.

  1. Penjelasan Tim Medis
    Melalui unggahan di Instagram, disebutkan bahwa kondisi Syekh Ali Jaber saat ini menunjukkan perkembangan. “Kami kabarkan, saat ini beliau masih dalam perawatan intensif di salah satu Rumah Sakit di Jakarta. Kondisinya pun Semakin Membaik,” tulis @yayasan.syekhalijaber pada Senin (4/1/2021).

“Tim medis menyampaikan apa adanya, bahwa perkembangannya cukup bagus dan terus menunjukan peningkatan,” sambungnya.

“Namun, Syekh Ali masih harus tetap istirahat total secara terkontrol dan terukur, demi memperbaiki dan memulihkan kembali beberapa gangguan jasmani yang terjadi akibat Covid-19,” tambahnya lagi. ***

Sumber: Liputan6
Editor: Wadami

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *