Kabut Asap Belum Ganggu Pelayaran di Bengkalis

kapalBENGKALIS– Kabut asap yang menyelimuti Kabupaten Bengkalis belakangan ini belum sampai mengganggu pelayaran untuk tranportasi laut di Bengkalis hingga sampai ketujuan.

Dikatakan Kepala Tata Usaha Kesyahbandaran dan Otoritas  Pelabuhan (KSOP) Bengkalis, Syafrizal meskipun kabut asap dampak dari karhutla yang menyelimut perairan Bengkalis dan sekitar sempat pekat namun belum berdampak pada pelayaran tranportasi laut.

“Masih belum mengganggu dan masih lancar seperti biasanya. Baik itu keberangkatan dalam negeri maupun luar negeri,”katanya. Kendati demikian, jika memang kabut asap bertambah parah, Syafrizal menghimbau kepada nahkoda kapal untuk menunda keberangkatan.

“Bagaimanpun keselamatan penumpang paling utama. Tetapi Alhamdulillah hingga saat ini kondisi kabut belum menggangu pelayaran dan kita juga belum menerima keluhan dari nahkoda,”pesannya.

Ungkapan senada disampaikan agen Batam Jet Bengkalis, Yani Sakiman, Minggu (28/8), menurutnya arus transportasi pelayaran masih berjalan normal seperti biasa. Kendati begitu, pihaknya selalu mewanti-wani dengan mengingatkan nakhoda untuk tidak memaksakan berlayar kalau memang kondisi tidak memugkinkan.

“Sampai saat ini masih berjalan normal seperti biasa, kewaspadaan tetap harus ditingkatkan karena jarang pandang tidak se normal hari-hari biasa,” sebut Yani Sakiman. (*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *