Kabut Asap Makin Parah, Kamis-Jumat, Siswa SMKN2 Dumai Diliburkan

Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Dumai, Juzmilita S.Pd, M.IP


FULLRIAU.COM, Dumai – Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Dumai melalui surat pemberitahuannya kepada bapak/ibu wali kelas agar dapat menyampaikan kepada siswa dan orang tua atau wali peserta didik dimana proses belajar mengajar sekolah diliburkan dimulai Kamis-Jumat, 12/13 September 2019.

‘’Proses belajar mengajar di SMKN 2 Dumai untuk sementara waktu diliburkan karena kabut asap sudah diambang tidak sehat,’ ungkap Juzmilita SPd, M.IP kepada media melalui rilisnya, Kamis (12/9).

Kebijakan ini diambil kata Ketua MKKS SMK se Kota Dumai, setelah mempertimbangkan dan berdasarkan surat edaran Gubernur Riau Nomor 148/SI/2019 tanggal 28 Agustus 2019 tentang pengurangan aktifitas di luar ruangan akibat kabut asap dan surat Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Nomor 800/Disdik/1.3/2019/10720 tanggal 9  September 2019 perihal tindak pengamanan bahaya asap.

‘’Jadi, melalui pertimbangan ini maka kita mengambil kebijakan untuk meliburkan sementara anak didik kita. Dengan alasan kabut asap makin tidak sehat  dan sudah berada diambang berbahaya bagi kesehatan manusia,’’ ungkapnya.

Terkait kapan masuk kembali, Juzmilita menjelaskan untuk kegiatan belajar mengajar akan dimulai kembali pada hari Senin, 16 September 2019 dengan tetap melihat kondisi kabut asap.

‘’Artinya, kalau kabut asap tidak berubah dan bertambah tidak sehat maka kita masih libur. Tapi kalau cuaca sudah kembali normal maka proses belajar mengajar kembali seperti biasa. Yang jelas, sama-sama kita lihat kondisi kabut asapnya,’’ tegasnya. (Rls/FR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *