Kadisdik Lepas 154 Siswa Prakerin SMKN 4 Dumai

syaari2DUMAI (FULLRIAU.COM) — Kepala Dinas Pendidikan Kota Dumai, H Syaari melepas langsung sebanyak 154 orang siswa Praktek Kerja Lapangan (Prakerin) SMK Negeri 4 Dumai, Jumat (16/12) lalu.

”Semoga siswa Prakerin bisa mengali dan mengembangkan ilmu  pengetahun yang didapatkan dari sekolah untuk bisa dipraktekkan  ditempat Prakerinnya. Yang lebih penting adalah jaga diri dan nama baik sekolah, keluarga dan Kota Dumai,” ungkapnya dalam pembekalan dan pelepasan siswa Prakerin dihadapan Kepala Sekolah SMKN 4 Dumai H Poyong, majelis guru dan siswa-siswa SMKN 4 Dumai.

syaarisyaari6Apalagi kata mantan Kadis Pendidikan Kabupaten Bengkalis ini,  keberadaan Sekolah Menengah Kejurusan (SMK) akan terus mendapat perhatian dari pemerintah. Terutama dalam menyiapkan tenaga terampilan  dan siap untuk menyongsong dunia tenaga kerja.

Hal senada juga disampaikan Kepala Sekolah SMKN 4 Dumai, H Poyong. Menurutnya, kehadiran Kepala Dinas Pendidikan Kota  Dumai yang langsung melepas siswa Prakerin akan memberikan semangat kepada siswa menuju tempat praktek.

”Terima kasih kepada kepala dinas yang telah memberi motivasi  dan bersedia melepas langsung siswa Prakerin,” ungkapnya.

Untuk tahun ini kata Kasek, SMK Negeri 4 Dumai melepas sebanyak  154 siswa dari lima jurusan yang ada. Terdiri dari jurusan  Mekanisasi Pertanian, Agribisnis Tanaman Perkebunan, Teknologi  Pengolahan Hasil Pertanian, Teknik Komputer Jaringan dan Akutansi.

”Lokasi siswa Prakerin yaitu ditempatkan di Sumatera Utara, Sumbar, Pekanbaru,  Inhil, Rohil, Duri dan Kota Dumai,” jelasnya. (rls/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *