Kado Terindah Lorenzo untuk Yamaha di MotoGP 2016

KOMPETISI MotoGP musim 2016 memang telah usai dan menghasilkan juara dunia Marc Marquez dari Tim Repsol Honda. Namun, gelaran motor balap kelas utama tentu tersebut tidak akan meriah apabila tak dihiasi kado manis.

GP Valencia menjadi akhir dari pementasan para pembalap, terutama bagi Jorge Lorenzo yang menunggangi Movistar Yamaha. Rider berpaspor Spanyol tersebut sepakat akan bergabung dengan Tim Ducati Corse pada 2017.

Selama sembilan musim membela tim berlogo Garpu Tala itu, Lorenzo telah tiga kali keluar sebagai juara dunia, yakni pada 2010, 2012, dan 2015. Sayang pada musim 2016, ia gagal mempertahankan trofi dan hanya berada di posisi ketiga klasemen akhir.

Kendati demikian, Lorenzo memberikan dua kado istimewa kepada Yamaha, yaitu mencatatkan rekor lap tercepat 1 menit 29,401 detik di Sirkuit Ricardo Tormo. Yang kedua, X-Fuera– julukan Lorenzo- keluar sebagai pemenang di GP Valencia dan menutup gelaran MotoGP dengan total 208 poin.

Satu penutup lagi yang manis bagi Lorenzo juga terjadi di Valencia. Di akhir balapan, rekan setimnya di Yamaha, Valentino Rossi, datang dengan memberikannya pelukan hangat di paddock. Itu merupakan momen berharga bagi Yamaha, karena keduanya diketahui tak pernah bertegur sapa sejak kasus ‘Sepang Clash’ pada musim 2015.

Memasuki musim 2017, kiprah Lorenzo patut ditunggu. Apakah ia bisa memberikan kado terindah bagi Ducati Corse, minimal naik ke podium saat menunggangi Desmosedici pada musim debutnya.

(zan)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *