Kajari Apresiasi Bupati Dinilai Peduli Institusi Penegak Hukum

bupati rohilBAGANSIAPIAPI -Bupati Rohil, H Suyatno usai melakukan takziah kerumah duka Suami Staf Ahli Bupati Almarhum Sakimin langsung melaju menuju Kantor Kejaksanaan Negeri Bagansiapiapi. Bupati didampingi oleh Plt Sekda Rohil Drs H Surya Arfan M Si, Asisten III ALi Asfar, Kabag Pertanahan Ismail Mansyah, Jumat (27/11) siang.

“Pak Bupati datang dalam rangka silaturahmi,selaku Kepala Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Rohil dengan Kajari Bagansiapiapi selaku Anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah,” kata Kajari Rohil, Bima Suprayoga.

Atas kunjungan orang nomor satu di Rohil ini, Kajari dan segenap jajaran Kejaksaan Bagansiapiapi memberikan apresiasi atas kedatangan Bupati untuk melakukan silahturahmi.

“Kita apresiasi kedatangan Bupati.ini menunjukkan kepedulian beliau terhadap keberadaan instansi penegak hukum khususnya Kejaksaan. Disini kami berdiskusi tentang upaya bersama antara Kejaksaan Negeri Bagansiapiapi dan Pemda Rohil, Kepolisian Resort Rohil dan Pengadilan Negeri Rohil serta masyarakat dan smua pihak untuk mewujudkan penegakan hukum di Kab Rohil.” kata Kajari.

Selaian itu juga membahas untuk meningkatkan upaya pencegahan dan pemberantasan tindak pidana korupsi, narkoba, judi, pencurian dan lain2. Seperti yang dilakukan saat ini melakukan penyuluhan hukum bersama serta meningkatkan Kesepakatan Kerja Sama (MoU) antara Kajari dan Bupati dibidang perdata dan tata usaha negara (Datun).

“Kami mendukung komitmen Bupati untuk memberikan dukungan sarana dan prasarana untuk mendukung kegiatan Kejaksaan dalam penegakan hukum di Kabupaten Rohil. Kami juga sampaikan ke Bupati selama ini dukungan dan bantuan Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Rohil ke Kejari Bagansiapiapi.” katanya.

Pihak Kajari juga merasa sangat terbantu khususnya dalam koordinasi penyidikan serta pengamanan persidangan mengingat jarak tempuh antara Bagansiapiapi dan Ujung Tanjung. Juga kerjasama yang baik dengan Pengadilan Negeri Rohil.” Kami mohon untuk dapat diintensifkan koordinasi antara semua pihak dalam penegakan hukum di Kab Rohil mengingat kedudukan Bupati selaku Kepala Forkompimda Kabupaten Rohil.” pungkasnya.(Fr7)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *