Kampanye di Resam Lapis: Milenial dan Mak-Mak Siap Menangkan KBS

H Bagus Santoso, Calon Wakil Bupati Kabupaten Bengkalis, nomor urut 3, Sabtu (24/10) menggelar kampanye dialogis di dua titik di Desa Resam Lapis Kecamatan Bantan.

FULLRIAU.COM – H Bagus Santoso, Calon Wakil Bupati Kabupaten Bengkalis, nomor urut 3, Sabtu (24/10) menggelar kampanye dialogis di dua titik di Desa Resam Lapis Kecamatan Bantan. Titik yang pertama di Dusun Lapis Timur sedangkan titik kedua di Dusun Penawar Darat.

Ada yang menarik dari dua lokasi kampanye tersebut, untuk lokasi pertama (Lapis Timur) yang hadir saat kampanye adalah para milenial. Sedangkan di Dusun Penawar Darat yang hadir mak-mak alias para ibu. Dengan semangat yang sama, para milenial Desa Resam Lapis dan mak-mak, siap memenangkan pasangan nomor urut 3, Kasmarni-H Bagus Santoso.

Di Dusu Lapis Timur, Bagus Santoso menyampaikan sejumlah program unggulan KBS. Antara lain, optimalisasi pelayanan transportas antar pulau, yakni roro. Jika sebelum ini roro hanya melayani hingga pukul 11 malam, maka kelak jika BKS memimpin Bengkalis, maka layanan roro menjadi 24 jam.

“Selama ini banyak masyarakat dan orang yang ingin datang ke Bengkalis terhambat karena aktovitas roro hanya sampai pukul 11 malam. Truk-truk pengangut barang dan makanan seperti sayur mayor tak jarang harus menginao di Pakning, mereka harus keluar modal lagi dan kondisi sayur juga tidak segar lagi,” ungkap Bagus Santoso.

Tidak hanya soal aktivitas roro, Bagus juga menyampaikan prihal keluhan sebagian pengusaha dan petani sawit yang tidak bisa membawa angkutan melebihi tonase 8 ton, karena kondisi pelabuhan roro yang tidak memungkinkan.

“Berat truk saja sudah 3 ton lebih, jadi hanya 5 ton atau 4 ton lebih yang bisa diangkut, mestinya, sekali angkut minimal 13 ton. Jika kelak KBS diamanahkan memimpin Kabupaten Bengkalis, penanganan persoalan semacam ini menjadi salah satu program unggulan KBS,” urai Bagus.

Bagus juga menyampaikan persoalan Lintas Batas yang ditutup sejak beberapa tahun terakhir, padahal kata Bagus Lintas Batas sangat membantu masyarakat petani yang ada di Kabupaten Bengkalis.

“Dibukanya kembali Lintas Batas juga menjad target KBS jika dipercaya memimpin Kabupaten Bengkalis. Sebagai orang yang pernah menjadi pelaku di Lintas Batas, kami memahami betul program ini sangat dinanti oleh masyarakat, terutama masyarakat petani,” ujar Bagus.

Sementara saat kampanye di Dusun Penawar Darat, Bagus lebih menekankan kehebatan seorang perempuan dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Perempuan dengan segala kehebatannya mampu menjalankan berbagai peran dengan baik. Mulai menjadi ibu rumah tangga hingga menjadi kepala negara.

“Jadi, tidak salah kalau kali ini, untuk Bupati priode 2021-2026 kita percayakan kepada perempuan untuk memimpin Negeri Junjungan ini. Banyak contoh yang bisa kita lihat keberhasilan dan kehebatan seorang perempuan ketika menjadi pemimpin. Untuk itu, saya mengajak dan mengetuk hati kita semua untuk mendukung bunda Kasmarni dengan mencoblos nomor 3 pasa tanggal 9 Desember nanti,” ajak Bagus Santoso.

Selain Bagus Santoso, hadir saat kampanye tersebut, Ketua Tim Koalisi KBS, Iskandar SH, Ketua DPD Gerindra Kabupaten Bengkalis, Syamsuddin, bersama sejumlah pengurus, pengurus Demokrat Bengkalis dan tokoh masyarakat H Atah Fii.***

Editor: Wadami

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *