Kapal TKI Tenggelam, Tim Reaksi Cepat TNI AL Bantu Cari Korban

tim-reaksi-cepat-tni-al-bantu-cari-korban-kapal-tki-tenggelam-xqxhkfn6vcTANJUNGPINANG – Tim Reaksi Cepat Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Batam dikerahkan untuk mencari korban kapal tenggelam yang mengangkut 93 orang TKI ilegal dari Malaysia menuju Batam.

Dari keterangan korban yang selamat, kapal cepat itu tenggelam setelah menabrak karang di Perairan Tanjung Bamben, Batu Besar, Batam, Rabu (2/11/2016).

“Kapal berlayar dari Malaysia pukul 03.40 WIB. Kemudian kapal menabrak karang setelah dihantam badai dan gelombang yang tinggi,” kata Komandan Lantamal Laksamana Pertama TNI S Irawan.

Irawan mengerahkan seluruh unsur TNI AL yang terdekat seperti Kapal Angkatan Laut Anakonda bergerak membantu pencarian korban yang belum ditemukan. Sementara untuk di darat, anggota Pomal Lanal Batam membantu mengamankan korban yang selamat.

Sampai saat ini tim SAR gabungan dari Tim Reaksi Cepat Lanal Batam, Polres Barelang dan SAR Batam masih terus melaksanakan pencarian. Lanal Batam juga mengerahkan Sea Rider, Patkamla Nipah, dan Patkamla Plampong.

“Warga setempat juga masih terus melakukan pencarian,” tegasnya.

(put)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *