KAPOLDA RIAU Lantik 7 Kapolres, Lakukan Pemetaan Baru Aksi

lantik-7-kapolres-kapolda-riau-minta-lakukan-pemetaan-baru-aksiPEKANBARU— Sebanyak tujuh Kapolres dan delapan pejabat utama di jajaran Polda Riau melaksanakan serah terima jabatan di Gedung Bhayangkari Brimob Polda Riau, Jumat (13/5). Kegiatan ini langsung dipimpin Kapolda Riau Brigjen Pol Drs Supriyanto.

Kapolda meminta agar para pejabat utama dan para Kapolres yang telah dilantik untuk langsung bekerja. Mereka diperintahkan agar segera melakukan pemetaan situasi keamanan serta ketertiban masyarakat tempat bertugas.

“Para Kapolres dan pejabat Utama Polda Riau agar membaca situasi sesuai dengan laporan pejabat sebelumnya. Lakukan pemetaan dan lakukan pelayanan kepada masyarakat,” tegas Kapolda.

Dalam mengayomi masyarakat, para perwira menengah yang baru dilantik ini diminta untuk melakukan penegakkan hukum sesuai aturan dan prosedur yang berlaku. Namun, para komandan di kabupaten itu diminta untuk tidak tergesa-gesa dalam menegakkan hukum.

“Harus teliti dengan membaca situasi terlebih dahulu dulu, tidak tancap gas. Pemetaan dulu baru aksi,” katanya.

Menurut Kapolda, mutasi dan promosi jabatan di tubuh Polri memang merupakan hal yang biasa. Karena ini adalah dinamisasi tugas kepolisian serta pembinaan karir para anggota.

“Ini pengembangan karir bagi anggota yang beprestasi. Mutasi juga dilakukan karena ada juga anggota yang melanjutkan pendidikan, mulai dari Sespimti dan Lemhanas,” tandasnya.

Kapolres baru yang dilantik antara lain, Kapolresta Pekanbaru AKBP Tony Hermawan, Kapolres Pelalawan AKBP Ari Wibowo, Kapolres Bengkalis AKBP Ino Budianto, Kapolres Meranti AKBP Asep Iskandar dan Kapolres Rokan Hilir AKBP Hendri Posma Lubis, serta Kapolres Indragiri Hulu AKBP Ahmad Basuni dan Kapolres Siak AKBP Restika Pardamean Nainggolan.

Sementara pejabat utama Polda Riau yang baru diantaranya, Direktur Reserses Kriminal Umum AKBP Surawan, Direktur Reserse Kriminal Khusus Kombes Pol Rivai Sinambela dan Direktur Pembinaan Masyarakat R Bagus. Karo Ops Kombes Abdul Hafid Yuhas, Karo SDM Kalingga Rendra Rahadja, Dir Pam Obvit Kombes Hisbullah, Kepala SPN AKBP Indra, dan Kabid Dokkes AKBP dr Asmarahadi. (mc)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *