Kapolres : Molotov Malam Minggu dari Kenalan Remaja

DUMAI – Anggota genk remaja nakal kembali menghebohkan Kota Dumai, Sabtu (28/01) malam, mereka beraksi dengan mengunakan bom molotov di Jalan Profesor Muhammad Yamin. Akibatnya, ledakan tersebut mengundang perhatian dan ketakutan warga yang melintas.
Aksi para remaja nakal tersebut di tanggapi Kapolres Dumai, AKBP Donald Happy Ginting SIK MSi, Ahad (29/01) saat dikonfirmasi, Pasca kejadian tersebut. Ia mengatakan pihaknya telah mengantisipasi saat kejadian. “Sudah saya perintahkan petugas mengawasi sejak pukul 21.00Wib di Jalan Budi Kemuliaan.” ujar Kapolres Dumai.
Donald menjelaskan sampai saat ini perbuatan tersebut masih merupakan kenakalan remaja.”Polisi melakukan upaya antisipasi dengan melalui bhabinkamtibmas menghimbau para orang tua agar mengawasi anak masing-masing. Kami tekankan agar orang tua melarang anak keluar malam dan membatasi aktifitas mengunakan sepeda motor,”katanya.
Semula, pelemparkan bom molotov dilakukan oleh puluhan remaja yang melintasi dengan mengunakan sepeda motor. Aksi kenakalan remaja ini bukan kali pertama terjadi di Kota Dumai. Mereka sebelumnya membentuk genk dan kerap merencanakan aksi tawuran diantara genk lainnya.
Parahnya lagi, para genk remaja ini juga menyimpan senjata tajam. Kenalan para remaja di Kota Dumai kini seakan tidak dapat terbendung. Semakin dilakukan upaya pencegahan, semakin marak melakukan aksi ekstrem. ”Tak ayal mereka juga kerap didapati menghisap lem secara bersamaan,” ungkapnya. (*/FR)
Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *