Kecamatan Kuba Juara Umum MTQ Rohil

mtq2BAGANSIAPIAPI — Meskipun masih kecamatan yang baru terbentuk, tapi Kecamatan Kubu Babussalam (Kuba) berhasil meraih juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XIII Tingkat Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mengalahkan 17 kecamatan lainnya.

Pada MTQ Rohil ke XIII tingkat Kabupaten Rohil tahun ini keluar sebagai juara umum Kecamatan Kubu Babussalam, juara II Kecamatan Kubu, Juara III Kecamatan Tanah Putih.

Juara harapan I Kecamatan Pujud, Juara harapan II Kecamatan Bangko, juara harapan III Kecamatan Balai Jaya, juara harapan IV Kecamatan Bagan Sinembah, juara harapan V Kecamatan Batu Hampar, juara harapan VI Kecamatan Tanjung Medan dan juara harapan VII Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan.

Acara ini, secara resmi ditutup langsung Plt Sekda Rohil, Surya Arfan MSi, Selasa (24/5) malam. MTQ yang berlangsung selama lima hari dikota Bagansiapiapi, kecamatan Bangko ini berjalan lancar dan diharapkan dapat mencari qori dan qoriah yang terbaik untuk dapat bersaing ditingkat provinsi maupun nasional.

Surya Arfan dalam sambutannya menjelaskan, kegiatan MTQ yang dilaksanakan ini bukan hanya sekedar kegiatan menghabiskan anggaran. Sebab, dari tahun ketahun, qori dan qoriah di Rohil ada peningkatan. Ini menunjukan Rohil memiliki pontensi qori dan qoriah yang cukup handal.

“Walapun mereka belum dibina secara baik. kita juga menghimbau kepada LPTQ kabupaten maupun LPTQ kecamatan terus melakukan pembinaan qori dan qoriah kita. Untuk melakukan pembinaan qori dan qoriah tentunya harus miliki dana,” kata Surya.

Kepada qori dan qoriah yang mendapatkan juara, dirinya juga minta tidak berpuas diri sampai disitu saja. ” Diharapkan, juga dapat meraih gelar juara umum pada perlombaan MTQ tingkat Provinsi Riau yang akan datang agar dapat mengharumkan nama Kabupaten Rokan Hilir,” harap Surya Arfan kemarin. (*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *