KEJUTAN WARSZAWA Prediksi Jerman vs Polandia

Poland's players celebrate their victory at the end of the Euro 2016 group C football match between Poland and Northern Ireland at the Stade de Nice in Nice on June 12, 2016. / AFP PHOTO / ANNE-CHRISTINE POUJOULAT
Poland’s players celebrate their victory at the end of the Euro 2016 group C football match between Poland and Northern Ireland at the Stade de Nice in Nice on June 12, 2016. / AFP PHOTO / ANNE-CHRISTINE POUJOULAT

SAINT-DENIS – Berdasar rekor pertemuan, Jerman di atas kertas bisa mengalahkan Polandia saat keduanya bertemu pada Kamis (16/6) atau Jumat (17/6) dini hari WIB. Maklum saja, dari 20 pertemuan, Jerman mampu menang 13 kali dan Polandia baru sekali meraih kemenangan.

Akan tetapi, pelatih Jerman, Joachim Loew, meyakini timnya tak akan mudah mendapat poin maksimal kali ini. Menurutnya Polandia telah banyak berubah.

“Publik boleh mengatakan kami akan menang saat melawan Polandia. Tapi, kami tak akan terbuai dengan pendapat publik. Saat ini kami melawan tim yang memiliki organisasi baik dan mereka adalah salah atu tim terkuat di dunia. Mereka menunggu dan kemudian melakukan serangan balik cepat. Dalam permainan, mereka mampu bertransisi secara cepat. Saya rasa Polandia lebih baik dari Ukraina,” sebut Loew kepada Uefa.com.

Imbuhnya, “Polandia adalah tim yang memiliki serangan balik terbaik yang pernah saya lihat dalam dua tahun terakhir”.

Benar, rasanya Jerman memang harus mewaspadai Polandia meski diunggulkan bisa menang. Tim asuhan Adam Nawalka tersebut telah menyiapkan kejutan dari Warszawa.

Ya, di kota terbesar di Polandia itu, Robert Lewandowski cs mampu menang untuk kali pertama melawan Jerman. Itu terjadi pada laga Kualifikasi Euro 2016 (11 Oktober 2014). Kala itu Polandia menang 2-0 lewat gol Arkadiusz Milik dan Sebastian Mila.

Satu-satunya kemenangan atas Jerman tersebut sangat bersejarah bagi Polandia. Momen indah itu yang diharapkan Nawalka bisa diulangi saat kembali bertemu Jerman di tempat netral.

“Kemenangan atas Jerman di kualifikasi sangat penting dalam kemajuan tim ini. Saya selalu percaya bahwa menang atas Jerman adalah soal waktu dan kami benar-benar melakukannya. Saya akui laga nanti bakal sulit, tapi kami percaya diri dan siap mengulang momen seperti di Warszawa,” tegas Nawalka.

Milik, salah satu pencetak gol ke gawang Jerman kala itu paling bersemangat untuk bisa mengulanginya lagi. Terlebih, dia sedang dalam motivasi tinggi usai menjadi pahlawan kemenangan Polandia dalam laga kontra Irlandia Utara. (epr/JPNN)

Perkiraan Susunan Pemain
Jerman (4-2-3-1):
Neuer; Höwedes, Mustafi, Boateng, Hector; Kroos, Khedira; Müller, Özil, Draxler; Götze
Pelatih: Joachim Loew

Polandia (4-4-2):  Fabiański; Piszczek, Glik, Pazdan, Jędrzejczyk; Błaszczykowski, Krychowiak, Mączyński, Kapustka; Milik, Lewandowski
Pelatih: Adam Nawalka

Total Pertemuan
Main: 20
Jerman menang: 13
Polandia menang: 1
Seri: 6

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *