Kelompok Tani Bukit Mekar Panen Raya 8 Ton Jagung Manis

jagungDUMAI–Kelompok Tani Bukit Mekar melakukan panen raya jagung manis perdana di Jalan Jakolin, Kelurahan Bukit Datuk. Hasilnya, tidak kurang dari 8 ton jagung manis.
Ketua Kelompok Tani Bukit Mekar,  Nasib mengucapkan Alhamdullilah saat ini sedang panen raya jagung manis. Untuk panen kali ini hasil yang dicapai cukup bagus karena lahan yang ditanami seluas 1 hektare. Hasil panen ini akan langsung kita jual ke pedagang. “Rasa jagung manis ini luar biasa ditambah ukurannya cukup besar dan proses  pemetikan dilakukan bertahap,” ungkapnya.
Lahan yang dikelola Kelompok Tani Bukit Mekar kata Nasib, memiliki  luas 8 hektare yang produktif lalu ditambah ada beberapa lahan yang belum dikelola juga. Rata rata lahan yang dikelola ini menanam tanaman hortikultura seperti gambas, pare, kacang panjang, cabe dan lainnya.
Sementara untuk jagung manis panennya musim musiman. Diakui Nasib, selama lahan ini dikelola sudah ada beberapa bantuan pemerintah yang mengalir kesini dan mudah mudahan itu terus berkesinambungan.
Hal senada diungkapkan Lurah Bukit Datuk, Dasuki yang sangat mendukung kemajuan dari Kelompok Tani Bukit Mekar. ”Saya hanya bisa mendukung serta membantu apa yang bisa saya bantu untuk pengembangan kelompok Tani ini,” jelasnya. (*/FR)
Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *