Kepala BKD Dumai: Waspada Calo, Terkait Pengangkatan Honorer

DUMAIKepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Dumai, Sepranef Syamsir meminta tenaga honorer tidak mudah percaya tawaran calo mengaku bisa membantu pengangkatan menjadi CPNS.

        Dia mengatakan, tahun 2017  ini informasi adanya pengangkatan CPNS baik melalui jalur umum maupun jalur honorer belum dapat dipastikan sebab belum ada informasi lebih lanjut dari kementerian. 
      ” Informasi akan ada  pengangkatan tahun ini belum ada diterima BKD dari pemerintah pusat.Kendati begitu masih ada saja oknum yang memanfaatkan celah untuk berbuat kejahatan, ” ujarnya 
        Bahkan Sepranef tidak menampikkan, jika isu penerimaan ini  menjadi senjata kuat bagi para calo untuk berburu korban.
“Tolong jangan percaya dengan tawaran seperti itu. Kami berharap masyarakat bisa berbagi informasi serta melapor ke pihak berwajib,” ujarnya.
      Menurut dia pengangkatan honorer menjadi cpns ini berita tidak benar karna   proses pengangkatan adalah kewenangan pemerintah pusat, tentu kalau ada akan diumumkan secara resmi terbuka melalui bkd setempat  bukan dikoordinir oleh pribadi atau oknum yang memanfaatkan situasi untuk memperkaya diri sendiri.
      “Siapa yang meminta imbalan uang kepada honorer dengan alasan mempermudah turunnya SK CPNS, itu adalah penipuan,” tegasnya (*/FR)
Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *