Kepala BPBD: Dumai Nihil Karlahut, Masyarakat Diimbau Jangan Membakar

tengku-ismetDUMAI– Terhitungan sepekan belakangan Kota Dumai tidak terdapat kejadian Kebakaran Lahan dan Hutan, meski demikian masyarakat tetap dihimbau untuk tidak aktivitas yang mengakibatkan terjadinya karlahut.

Demikian disampaikan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Dumai, Tengku Izmet yang menghimbau agar tidak melakukan aktivitas pembakaran, terutama membuka lahan dengan membakar.

“Alhamdulilah, sepekan ini tidak ada terjadi karlahut di Kota Dumai, untuk kita menghimbau agar masyarakat berhati-hati dan waspada,” ujar Tengku Izmet.

Menurutnya, meski tidak diterdapatnya kejadian karlahut di Kota Dumai, pihaknya tetap bersiaga, sebab cuaca di Kota Dumai memasuki musim panca roba. “Cuaca kadang panas, kadang hujan, untuk itu kita tetap siaga agar kejadian yang tidak diinginkan tidak terjadi,” ucapnya.

Namun demikian, dirinya tak henti-hentinya menghimbau masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar, sebab dampak atas tindakkan tersebut dapat merugikan orang banyak dan diri sendiri.

“Maka dari itu, mari bersama-sama kita jaga Kota Dumai dari bahaya karlahut,” ajak Kepala BPBD Dumai.(*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *