Ketua OSIS SMAN 2 Tualang Lolos Sebagai Anggota Parlemen Remaja RI 2020

Ketua OSIS SMAN 2 Kecamatan Tualang, M Naser.

FULLRIAU.COM – Untuk pertama kalinya dalam sejarah pendidikan nasional Kabupaten Siak, salah satu pelajarnya terpilih sebagai Anggota Parlemen Remaja RI 2020. Pelajar tersebut  sehari-harinya pelajar di SMAN 2 Kecamatan Tualang bernama M Naser.

Ketua OSIS SMAN 2 Tualang ini akan dilantik pada Senin (2 November 2020) akan datang.

M Nase, Jumat siang tadi mengatakan bahwa lolosnya beliau sebagai anggota parlemen remaja RI 2020 ini bukam tanpa perjuangan dan bahkan mengikuti seleksi ketat yang diberlakukan oleh penyelenggara perekrutan.

“Parlemen Remaja RI ini merupakan program edukasi bagi remaja akan kehidupan parlemen dari Sekjen DPR RI. Pada tahun ini merupakan tahu ke 8 akan keberadaannya. Dan untuk di Kabupaten Siak, saya pelajar yang pertama bisa masuk dan lolos sebagai anggota Parlemen Remaja RI,” ujar Muhammad Naser.

Diceritakannya, dirinya mendapat peluang untuk bisa tahu dan berkompetisi masuk ke Parlemen Remaja RI ini berawal dari dirinya sebagai Ketua OSIS SMAN 2 Tualang.

“Lantaran Kegiatan OSIS dibawah kepengurusan kami cukup aktif membuk kesempatan bagi saya Ketua Osisnya bergabung dalam group Forum OSIS Nusantara. Disinilah saya dapat segala imformasi berbagai peluang untuk bisa diikuti termasuk untuk menjadi anggota parlemen remaja RI sesuai persyaratan yang mesti dijalani sebagai ajang seleksi. Alhamdulillah saya bersama tiga Ketua OSIS SMA/Sederajat Riau lainnya (130 sekolah, red) mampu lolos dari seleksi dan pada 2 November nanti akan dilantik,” ceritanya.

Sementara itu Kepala SMAN 2 Tualang, Dra Yulita MPd mengaku gembira dan bangga atas keproaktifan dan talenta yang dimiliki M Naser.

“M Naser memang terkenal dengan ide-ide brilliannya serta mampu memgkoordinir rekan-rekannya untuk berkarya,” ujarnya seraya menyampaikan selamat buat M Naser dan kawan-kawannya.

“Ini juga bukti dan hendaknya diambil contoh oleh pelajar lainnya bahwa eksistensi organisasi sekolah jika diikuti dengan baik akan membuka peluang untuk memuju yang lebih baik,” sebut Kepsek mengingatkan. (rld)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *