KLAIM Pembangunan Akses Menuju Pintu Tol Tak Ada Kendala

Ilustrasi- Gerbang Tol Dumai-Pekanbaru yang akan dibangun dalam tahun iniPEKANBARU– Kepala Dinas Bina Marga Kota Pekanbaru, Zulkifli Harun optimis pembangunan jalan akses menuju pintu tol Pekanbaru-Dumai akan tuntas sebelum peletakan pertama jalan tol dilaksanakan Mei mendatang.

“Sekarang sudah kita mulai, tanggung jawab kita hanya sampai pengerasan sepanjang 1,8 kilo. Itu tidak memakan waktu lama,” kata Zulkifli, Rabu (4/6) kemarin.
Kata Zulkifli, sejauh ini untuk pembukaan jalan akses tol Pekanbaru-Dumai, dari Jalan Yos Sudarso menuju lokasi peletakan batu pertama tidak ada kendala.

“Kita optimis kegiatan pengerasan jalan akses tersebut tuntas sebelum peletakan baru pertama jalan tol,” sebutnya.

Zulkifli juga menjelaskan, jalan akses tersebut terhubung langsung dengan jalan lingkar luar kota Pekanbaru hingga ke jembatan Siak V. Dalam APBD Kota Pekanbaru sendiri sudah dialokasikan dana sebanyak Rp82 miliar untuk pembuatan jalan lingkar yang masuk dalam program prioritas Kota Pekanbaru.Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Riau memberi batas waktu selama 2 minggu kedepan kepada Pemerintah Kota Pekanbaru, untuk menyelesaikan proses perbaikan jalan menuju pintu masuk tol Pekanbaru-Dumai.

“Secara standarisasi jalan itu belum keras. Dan tidak sesuai dengan standar untuk bisa dilewat kendaraan presiden. 2 minggu kota harus sudah siap melaksanakan itu,” katanya Asisten II Setdaprov Bidang Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Riau, Masperi Dia menambahkan sebelumnya, bahwa hasil tinjauan ke lokasi bahwa ada beberapa titik di jalur menuju pintu masuk tol itu yang tidak layak untuk dilewati kendaraan Preesiden RI. Misalnya tingkat kecuraman jalan yang dianggap akan terlalu beresiko. (*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *