Kloter Pertama Jamaah Haji Asal Cina Diberangkatkan

kloter-pertama-jamaah-haji-asal-china-diberangkatkan-yIfjRaU2PmLANZHOU – Satu kloter jamaah haji asal Provinsi Gansu, China telah diberangkatkan menuju Makkah, Arab Saudi. Mereka berangkat ke Tanah Suci untuk menjalani rangkaian ibadah haji hingga 12 September 2016.

Kloter dengan jumlah jamaah mencapai 297 orang itu diberangkatkan dengan pesawat sewaan dari Ibu Kota Lanzhou pada Senin 15 Agustus 2016 sekira pukul 14.45. Menurut data otoritas setempat, itu adalah kloter pertama pemberangkatan untuk ibadah haji pada 2016.

Seperti dimuat Xinhua, Selasa (16/8/2016), sejak Senin 15 Agustus hingga Sabtu 20 Agustus, sebanyak 2.900 jamaah haji dari seluruh China akan diberangkatkan menuju Arab Saudi dengan menggunakan 10 pesawat sewaan. Semua kloter akan diberangkatkan dari Lanzhou.

Otoritas setempat tidak lupa membekali para jamaah haji dengan pengetahuan mengenai penyakit Sindrom Pernapasan Timur Tengah (MERS). Kementerian Kesehatan Arab Saudi juga akan mengetatkan kontrol di perbatasan untuk mencegah penyebaran MERS dan virus zika selama pelaksanaan ibadah haji.

(wab)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *