Komisi IV Sidak ke RSUD Bengkalis: Pelayanan Bagus, Fasilitas Kurang

f-taufik -- Komisi IV DPRD Bengkalis melakukan sidak ke RSUD Bengkalis (2)BENGKALIS– Empat anggota Komisi IV DPRD Bengkalis pada Rabu (11/5) pagi melakukan ispeksi mendakak (sidak) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bengkalis di jalan Kelapa Pati Tengah. Pada sidak tersebut, ada beberapa hal yang membuat kalangan wakil rakyat merasa senang, tapi juga ada sejumlah persoalan di RSUD tersebut yng harus diselesaikan secepatnya.

Ketua Komisi IV Abi Bahrun SSi yang dikonfirmasi usai sidak mengemukakan bahwa ia bersama tiga anggota komisi lainnya yaitu Irmi Syakip Arsalan S.Sos, Abdul Kadir SAg dan Indrawan Sukmana ST melihat langsung kondisi RSUD yang bertype B itu. Secara umum, komisi IV mengaku cukup puas atas sejumlah pembenahan yang sudah dilakukan, tapi ada beberapa catatan yang harus dilakukan manajemen RSUD Bengkalis.

“Dari aspek kebersihan kita melihat sudah mulai baik, tidak ada lagi sampah berserakan di dalam maupun luar rumah sakit. Kemudian dari sisi pelayanan tenaga medis terhadap pasien juga sudah mengalami peningkatan, dimana masyarakat yang berobat mulai terlayani dengan baik,”jelas Abi Bahrun.

Kemudian ujar Politisi PKS ini, catatan kepada manajemen dari Komisi IV antara lain soal kantor untuk manajemen yang sampaisaat ini masih menggunakan ruangan rawat inap pasien. Untuk itu manajemen harus mengusulkan pembangunan kantor baru untuk manajemen, sehingga terpisah dengan ruang rawat inap.

Catatan lain sambung Abi, adalah soal kekurangan tenaga medis khususnya perawat dan beberapa dokter spesialis. Manajemen harus segera melakukan penambahan tenaga medis. Juga soal alat kesehatan
yang dinilai masih belum maksimal, apalagi RSUD Bengkalis masuk dalamtype B.

“Beberapa catatan itu sudah kita utarakan kepada manajemen saat sidak tadi. Mereka akan mengupayakannya, untuk memasukan usulandalam RAPBD tahun 2017 mendatang. Kami dari Komisi IV tentu siap mengakomodir asal untuk kepentingan publik,”tegas Abi Bahrun.

Terpisah, Kepala Bagian Tata Usaha RSUD Bengkalis,Fakhruddin mengakui kalau sejauh ini manajemen RSU masih berkantor di ruang rawat inap. Pihaknya sudah melakukan rapat untuk mengusulkanpembangunan kantor bagi manajemen RSUD, terpisah dengan pasien. “Manajemen RSUD merespon positif sidak yang dilakukan Komisi IV DPRD Bengkalis. Mereka bisa melihat sendiri kondisi RSUD Bengkalis, dimana kekurangan dan apa yang harus dibenahi, karena setiap saat kita ingin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang berobat dengan nyaman,”jawab Fakhruddin. (*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *