Korban Jatuh dari Lantai III Gedung Bupati, Wabup: ”Dia Termasuk Pegawai yang Bagus..”

rohilBAGANSIAPIAPI  – Suasana suka siang itu menyelimuti wajah sekretariat Pemkab Rohil. Salah seorang pegawai terbaik dari Bagian Humas Pemkab Rohil bernama Ade Adnan Suryani telah pulang ke Rahmatullah untuk selama-lamanya.

Wakil Bupati Rohil, Drs Jamiludin didampingi Asisten Administrasi Bidang Kesra, H Ali Asfar S Sos Msi dan Kabag Humas, Hermanto serta para kerabat dan teman sejawat serta unsur lainnya siang itu ikut mengantarkan jenazah Ade ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pusara Hulu di Kelurahan Bagan Hulu.

Pemakaman yang dilaksanakan menjelang tengah hari itu diwarnai isak tangis dari para keluarga dan kerabat terdapat yang menambah suasana menjadi penuh haru. Semua prosesi pelaksanaan pemakamannya berjalan lancar.

Wakil Bupati Rohil, Drs Jamiludin sendiri sempat larut dalam suasana penuh haru itu. ”Terus terang saja, saya secara pribadi maupun kedinasan sangat merasa kehilangan atas kepergian Ade,” kata Wakil Bupati Rohil, H Jamiludin yang ditemui, Selasa (27/9) usai pemakaman Ade di TPU Pusara Hulu.

Untuk itu, tambah ayah dari tiga orang anak ini menambahkan mendoakan agar almarhumah diberikan di tempat yang layak disisi-Nya. ”Dan keluarga yang ditinggalkan dapat diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi cobaan ini,” kata Jamiludin.

Kabag Humas Pemkab Rohil, Hermanto siang itu juga ikut larut dalam suasana haru. Bola matanya terlihat basah dan sedikit berkaca-kaca. ”Almarhumah adalah pegawai terbaik yang dimiliki Bagian Humas,” kata Hermanto sambil membersihkan air mata yang sedikit berlinang di pipinya.

Dimana, lanjut Hermanto, almarhumah termasuk salah satu dari tiga pegawai terbaik yang dimiliki Bagian Humas khusus di bidang Administrasi. ”Dia dapat menyelesaikan pekerjaan di bidang administrasi itu dengan bagus. Kerjanya sangat rapi dan baik,” kata Hermanto seraya menambahkan benar-benar sangat merasakan kehilangan.

Sementara itu penyebab kematian korban ini terjadi pada Senin (26/9) sekitar pukul 15.00 wib karena terjatuh dari lantai III gedung kantor Bupati Rokan Hilir Batu Enam jalan Perkantoran Bagansiapiapi, kecamatan Bangko.

Berdasarkan data yang berhasil dirangkum dari pihak kepolisian menyebutkan bahwa kejadian tersebut sekira pukul 14.45 wib saat korban dan temannya yang bernama Tania Angela berada di ruang kerja lantai V sedang makan siang.

Kemudian teman korban Tania Angela menjemur kaos kaki di jendela dn kaos kaki terjatuh di pelantaran lantai III Ruang Asisten Bidang Kesra. Selanjutnya korban dn saksi Tania Angela turun ke lantai III hendak mengambil kaos kaki tersebut.

Korban dan saksi lalu keluar dari jendela lantai III menuju pelantaran tempat jatuhnya kaos kaki. Saat korban menginjak tepian lantai pelantaran lantai III tiba-tiba lantai tersebut ambruk dan korban ikut terjatuh ke lantai dua gedung dan meninggal duniadi tempat. Namun demikian, korban lalu dibawa rekan sekantor korban ke RSUD DR. Pratomo Bagansiapiapi. (*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *