Kota Padang Diguncang Gempa Bumi, Warga Berhamburan

gempa-bumi-ilustrasi-_140113151826-722PADANG — Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Geofisika Padang Panjang Sumatra Barat (Sumbar) mendeteksi adanya gempa bumi berkekuatan 4,5 Skala Richter (SR) di Padang pada Jumat (21/10) pagi pukul 08.45 WIB.

Gempa berkekuatan 4,5 SR mengguncang Padang dan sekitarnya yang berpusat di 1.83 Lintang Selatan dan 100.16 Bujur Timur , pada kedalaman 10 kilometer. Berdasarkan peta tingkat guncangan BMKG menunjukkan dampak gempa berupa guncangan dirasakan di daerah Padang dan Pariaman dalam skala intensitas II-III skala MMI.

Beberapa masyarakat dilaporkan merasakan guncangan di Padang dan Pariaman. Terkait dengan peristiwa gempa tersebut hingga saat ini disusun belum terjadi aktivitas gempa susulan.

Namun BMKG mengimbau masyarakat tetap tenang, dan bagi yang berada di daerah pesisir pantai diimbau agar tidak terpancing isu karena gempa yang terjadi tidak berpotensi tsunami, lanjut Rahmat.

Sementara salah seorang warga Limau Manis Padang Ratna mengatakan getaran gempa dirasakan agak kuat sehingga beberapa warga berlari keluar rumah. “Saat itu saya akan bersiap berangkat kerja , tiba-tiba ada gempa agak kuat, banyak juga yang lari ke luar rumah,” katanya, Jumat (21/10).

Sumber : Antara
Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *