KPU Dumai Distribusi Logistik Pemilu Kada untuk 493 TPS

DISTRIBUSI_KOTAK_SUARA_DWI_PAMBUDO_RM_(1)DUMAI– Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Dumai mulai mendistribusikan logistik untuk kebutuhan Pemilu – Kada 9 Desember 2015 mendatang dimasing-masing Kecamatan. Seperti Kotak Suara, Kertas Suara, Formulir dan sebagainya.  Proses pendistribusian logistik disaksikan PJ walikota Dumai Arlizman Agus, Kapolres, Dandim , Kejaksaan, KPU, Panwaslu, Kesbang, Camat dan lainnya.

Pantauan Dumai pos, setiap mobil pengangkut Logistik diawasi Ekstra Ketat oleh aparat Kepolisian. Yang mana satu persatu kotak suara berisikan kertas suara dan sebagainya telihat dimasukkan kedalam Mobil truk dengan jurusan kemasing-masing kecamatan .

Ketua KPU Darwis sag melalui Sekretaris Zahedi mengatakan ada sekitar 177.392 kertas suara yang didistribusikan untuk 493 Tempat Pemungutan Suara ( TPS) di 7 Kecamatan pemilu Tahun 2015 ini. Nanti, masing- masing TPS hanya tesedia dua bilik suara dan satu kotak suara.  “Dipastikan kotak suara yang didistribusikan akan bermalam di Kantor Kecamatan sebelum disalurkan ke TPS pada H-1 Jelan pencoblosan, ” katanya.

Menurut Zahedi persiapan khusus logistik sudah sekita 90 persen, dimana sebelum penyaluran kpu telah laksanakan pelipatan kertas suara. Yangmana dalam proses pelipatan ditemukan 2.162 kertas suara rusak, robek dan sebagainya hingga akhirnya dilakukan pemusnahan.  Selain itu, pemusnahan kembali dilakukan sebab kpu menemukan kelebihan kertas suara sebanyak 187. Jika ditotalkan kertas suara yang didistribusikan itu sebanyak 177.392 termasuk 2,5 persen dan 2000 PSU ( pemungutan suara ulang) untuk DPT sebanyak 170.883 jiwa.(FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *