KPU Dumai Ikuti Empat Kategori Penilaian Pemberian Penghargaan

Ketua KPU KPU Provinsi Riau Ilham M Yasir menerima langsung berkas penilaian yang diserahkan Parno, Ketua Devisi Sosialisasi dan Parmas KPU Dumai, Selasa (10/9) malam.

FULLRIAU.COM, Dumai- Sesuai Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI no: 1265/ SDM.03.7-Kpt/ 05/ KPU/VIII/2019, tentang Pedoman Pemberian Penghargaan Dalam Penyelenggaraan Pemilihan Umum dan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bupati dan Wakil Bupati dan/ atau Walikota dan Wakil Walikota.

Berkenaan dengan itu KPU Kota Dumai mengikuti empat kategori penilaian penghargaan. Diantaranya, Kreasi sosialisasidan partisipasi pemilu dan pemilihan, Transparansi informasi pemilu dan pemilihan, Iklan layanan masyarakat kreatif dan inovatif dan kategori Daerah dengan pengajuan alat bukti terbaik dalam penanganan masalah/sengketa hukum pemilu.

“Empat kategori yang diikuti KPU Kota Dumai, sesuai dengan hasil rapat KPU dan Sekretariat KPU,” ungkap Parno, Ketua Devisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat KPU Kota Dumai.

Parno melanjutlan, untuk penyerahan berkas secara soft copy sudah dikirim pada Senin, 9 September melalui email SDM KPU Provinsi Riau, sedangkan berkas fisik atau hard copy dikirim langsung oleh Ketua Devisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat didampingi Ketua Devisi Hukum Syafrizal, yang diterima langsung Ketua KPU KPU Provinsi Riau Ilham M Yasir, Selasa 10 September malam.

Pada kesempatan itu, Ilham mengapreseasi penyampaian berkas tersebut, dan berkas langsung diserahkan kepada tim penilai lomba pemberian penghargaan. Dimana pemenang akan diumumkan pada Konsolnas di Jakarta 23 September.

“Semua berkas yang masuk dari seluruh KPU Kabupaten/ Kota dilakukan penilaian oleh tim di Provinsi Riau kemudian diserahkan ke KPU RI, ” terang Ilham.

Dikesempatan yang sama juga melakukan koordinasi dan konsultasi dengan Ketua Divisi Hukum KPU Provinsi Riau Bapak Firdaus. (Rls/FR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *