KPU Tetapkan IDE-SUA Tidak Memenuhi Syarat Paslon

44938_63464_pilkadaPEKANBARU- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru secara resmi mengumumkanĀ  peserta Pemilukada Pekanbaru 2017, Senin (24/10) kemarin.
Hasil rapat pleno KPU menetapan pasangan calon (Paslon) yang di usung dari partai politik Dastrsyani Bibra dan Said Usman Abdulah, IDE-SUA tidak memenuhi syarat sebagai paslon peserta pemilukada, sementara 4 paslon lainnya dapat melanjutkan.
Hasil keputusan tersebut dibacakan langsung oleh Ketua KPU Kota Pekanbaru, Amiruddin Sijaya saat rapat pleno penetapan pengumuman nama pasangan calon (Palslon) yang akan maju ke Pemilihan Walikota (Pilwako) Kota Pekanbaru tahun 2017 di kantor KPU Pekanbaru, Senin (24/10) kemarin.
“Ketetapan ini sesuai hasil rapat pleno yg kita gelar pagi tadi (kemarin,red).
Untuk diketahui, ada lima pasangan calon yang mendaftar ke KPU. Untuk jalur parpol ada tiga Paslon diantaranya pasangan Petahana, Firdaus-Ayat, Ramli Walit- Irfan Herman, dan Dastrsyani Bibra dan Said Usman Abdulah.
Sedangkan untuk jalur independen ada dua Paslon, diantaranya Syahril dan Said Zohrin dan Herman Nazar dan Devi Warman.
Menanggapi hal tersebut, Penasehat Hukum Said Usman Abdullah, Razman Azhar Razman menyesalkan hasil keputusan KPU tapi namun tegas ia menghargai keputusan tersebut.
” Kami akan ajukan surat ke paswan untuk menengahi permasalahan ini” katanya singkat.(*/FR)
Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *