Lahir di Pesawat, Bayi Ini Gratis Terbang Seumur Hidup

664xauto-lahir-di-pesawat-bayi-ini-gratis-terbang-seumur-hidup-1608180IMPIAN dari seorang ibu adalah bisa melahirkan buah hatinya dalam kondisi normal dan berada di rumah sakit. Juga ditangani tenaga medis profesional.

Namun, harapan tak semulus kenyataan. Janette terpaksa harus melahirkan sang buah hati di dalam pesawat ketika mesin burung itu tengah terbang di ketinggian 30.000 kaki.

Ia sedang melakukan perjalanan dari Dubai menuju Filipina. Usia kandungan Janette kala itu baru tujuh bulan. Namun di tengah-tengah perjalanan, ia mengalami kontraksi selama 5 jam di penerbangan maskapai Cebu Pacific Air.

“Awalnya kita hanya mendengar suara memekik keras. Hingga beberapa detik kemudian, ada suara pekikan kecil nan-lucu. Ternyata itulah suara yang berasal dari bayi,” ujar Missy penumpang yang merekam semua kejadian mengharukan ini kepada Womenshealthmag.

Sebenarnya, Janette diprediksi akan melahirkan di bulan Oktober, karenanya dia memilih pulang dan melahirkan ke negara asalnya Filipina.

Beruntung, dalam pesawat ada dua penumpang yang berpofesi sebagai perawat. Sehingga proses melahirkan bisa berjalan dengan lancar. Dan ada penumpang yang membawa bayi, sehingga setelah sang bayi dibersihkan langsung dikenakan pakaian bayi dari penumpang lain.

Karena lahir lebih cepat dua bulan, pilot memutuskan untuk melakukan pendaratan darurat di India. Sebagai hadiah, sang bayi yang kemungkinan akan diberi nama Heaven ini mendapatkan 1.000.000 Go Poin dari maskapai Cepu. Artinya ia mendapatkan penerbangan gratis seumur hidup. (Ism)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *