Laksamana Wakili Dumai Kota Ikuti Lomba Kelurahan

Frukiah anita- Camat Dumai Kota, Drs Budhi Hasnul memberikan sambutan dipenilaian lomba Kelurahan yang tahun ini Dumai Kota Diwakili Kelurahan Laksamana, Senin (10-4)DUMAIKOTA— Tim Penilai lomba kelurahan tingkat Kota Dumai tahun 2016 melakukan penilaian di Kelurahan Laksamana Kecamatan Dumai Kota, Senin (11/4). Kedatangan tim penilai disambut Camat Dumai Kota, Drs Budhi Hasnul Msi ,Yusmanidar dan Lurah Laksamana, Hj Jasmawar beserta jajarannya.

Tim penilai dipimpin Kadis Koperasi, UKM dan Pemberdayaan Masyarakat H Hamdan Kamal, Dona Fitri selaku Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat di Kantor Dinas Koperasi, UKM dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Dumai, anggota Syamsul dari Bagian Pemerintahan Setdako Dumai, Mardalena dari Dinas Kesehatan Dumai, Junaidi dari Kesbangpolinmas, Sarwono dari Dinas Pendidikan, Imran dari Dinas Koperasi dan Tuti dari Bappeda Dumai, Hj Erda Sriyani dari PKK Kota Dumai.

Camat Dumai Kota, Budhi Hasnul dalam sambutannya mengatakan Kelurahan Laksamana tahun ini mewakili Kecamatan Dumai Kota untuk ikut lomba kelurahan tingkat Kota Dumai Tahun 2016. “Setelah melakukan seleksi terhadap kelurahan yang ada di kecamatan Dumai Kota, kami menunjuk Kelurahan Laksamana mewakili Kecamatan Dumai Selatan untuk mengikuti lomba Kelurahan tingkat Kota Dumai 2016,”katanya.

Beberapa tahun lalu, Kelurahan Dumai Kota dan Kelurahan Bintan berhasil meraih prestasi ditingkat Provinsi.  Tahun ini, juga berharap Kelurahan Laksamana mampu mengukir prestasi serupa dalam lomba kelurahan tahun 2016. Dan menyambut baik kedatangan tim penilai untuk melakukan penilaian di Kelurahan Laksamana.

“Semoga penilaian ini dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada kendala apapun. Kami juga berharap Kelurahan Laksamana mampu bersaing dengan tujuh kelurahan yang ikut dalam lomba Kelurahan tahun ini dan berhasil mewakili Dumai pada lomba kelurahan ketingkat selanjutnya,”pungkasnya. Sementara, Hamdan Kamal menuturkan, ada tujuh kelurahan yang akan dinilai dalam lomba Kelurahan tingkat Kota Dumai tahun 2016, salah satunya adalah Kelurahan Laksamana di Kecamatan Dumai Kota. 

Selain mencari yang terbaik, ajang ini diharapkan menjadi motivasi bagi kelurahan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.Menurut Hamdan, ada tiga indikator penilaian yaitu bidang Pemerintahan, Kewilayahan dan Kemasyarakatan ketiga bidang tersebut sudah mencakup bidang Administrasi, Profil Kelurhan, Swadaya atau Partisipasi Masyarakat, Bidang Kesehatan, Pendidikan, Kamtibmas dan lainnya.

Dijelaskannya, lomba kelurahan merupakan agenda rutin yang dilaksanakan Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Koperasi, UKM dan Pemberdayaan Masyarakat tujuannya melakukan penilaian terkait kinerja Pemerintahan di tingkat kelurahan. Kegiatan ini dilaksanakan mengacu pada Permendagri 81 Tahun 2015 tentang evaluasi perkembangan Desa dan Kelurahan. Dalam Permendagri 81 Tahun 2015 sudah diatur petunjuk teknis penilaian lomba kelurahan untuk itu tim akan menilai secara profesional, objektif dan tidak ada unsur KKN.

Penilaian diselingi dengan eskpos profil Kelurahan Laksamana oleh Lurah, Hj Jasmawar di Kantor Kelurahan disaksikan seluruh tim penilai dan undangan yang hadir seperti Ketua RT se Kelurahan Laksamana, Ketua dan Anggota LPMK, Babinkamtibmas dan undangan lainnya. (*/FR)

 

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *