Lima Perwira Polres Meranti di Sertijab

12-Penandatanganan surat serah terima jabatan di halaman Polres Meranti dan dilihat langsung Oleh Kapolres Meranti.SELATPANJANG- Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dilakukan  Kapolres Kepuluan Meranti, AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH MSi yang mana pada siang sertijab itu Kapolres ingin kepada Lima Pewira yang baru diberi jabatan agar bisa mengerjakan amanah sesuai tempat atau jabatan yang diserahkan. Selasa (12/1) pukul 15:00 WIB, dihalaman Mapolres Kepulauan Meranti.

Pantauan pada siang itu, melihat langsung Sertijab yang dilakukan oleh Pihak Polres Kepulauan Meranti, baik dari segi Papan ucapan yang terlihat, puluhan personil Polres beserta Kapolsek juga ikut memberi ucapan kepada Kabag ops, Kasat Lantas Kasat Bimas, Kasat Reskrim, dan Polsek Rangsang Barat.

Dalam sambutan Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH MSi menyampaikan, bahwa para Kabag, Kasat dan Kapolsek merupakan unsur pengendalian dan pengawasan serta pelaksana tugas kewilayahan membantu pimpinan dan bertangung jawab kepada Kapolres. kepada kasat Binmas harus mengetahui secara dini perkembangan kamtibmas sebagi informasi kepada pimpinan sehingga bisa diambil langkah antisipasi secepat mungkin.

Kasat Reskrim bertugas menyelenggarakan penyelidikan, penyidikan dan pengawasan penyidikan tindak pidana sebagai upaya pencegahan tindak pidana maupun pengungkapan terjadinya tindak pidana. kepada kasat lantas Polres Meranti yang baru agar bisa mengatur serta memberi teguran kepada pengendara yang berlalu lintas di jalan Dan Kapolsek merupakan unsur pengawas kewilayahan yang yang berperan menyelenggarakan tugas pokok polri di tingkat Polsek.

“Untuk itu saya selaku Kapolres Kepulauan Meranti mengucapkan terima kasih kepada kasat lama yang telah memberikan dedikasi dan pengabdiannya di Polres Meranti selama ini, dan saya berharap kepada pewira yang sudah menerima jabatan agar bisa menjaga amanah sesuai jabatan masing-masing,” ucap Kapolres.

Turut hadir dalam acara Serah terima Jabatan, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH,Msi, Wakapolres Kepulauan Meranti Kompol STP Manullang, Lima Kapolsek dan dihadiri oleh Puluhan Personil Polres Meranti serta Bhayangkari Polres Meranti.Lanjut Pandra, setelah serah terima jabatan tentunya kita mendapat tugas baru bagai mana Babinkamtibmas diseluruh wilayah Polres ini harus ada Babinkamtibmas.”Sesuai jabatan yang sudah diserah pada wilayah Polres agar bisa memberi dan mengawasi masing-masing anggota disetiap lokasi atau jabatan yang sudah ditentukan,” ujarnya.Ditempat terpisah Kasat Reskrim Polres Meranti yang baru menerima jabatan AKP Aditiya W mengatakan, kita akan berupaya berkerja semaksimal mungkin di Polres Meranti ini sesuai tugas kita.”Kita akan lihat serta mempelajari di Polores Meranti ini, dan saya berharap selalu ada kerja sama antara masyarakat bersama pihak Kepolisian,” harapnya.(*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *