Lomba Menyanyi ‘Pesonanya Menggetar Sukma’ Diikuti Puluhan Peserta

lagu2DUMAI–Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ( HUT) kemerdekaan RI ke 71, Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Dumai bekerjasama dengan Ikatan Masyarakat Tionghoa Dumai ( IKMTD) melaksanakan kegiatan lomba lagu Melayu sekaligus Karoke, Minggu (21/8) kemaren di Hotel Grand Zuri Dumai.

Sebelum perlombaan, kegiatan dibuka oleh Walikota Dumai Drs H Zulkifi As dihadiri Ketua TP PKK Dumai Hj Haslinar,Ketua IKMTD,PSMTI Dumai dan Bengkalis, Organissi wanita, dan undangan lainnya. Walikota Dumai Zulkifli As, mengapresiasi kegiatan ini, ia berharap perlombaan tersebut dapat membangkitkan semangat generasi muda kota Dumai untuk terus melestarikan Seni Budaya melayu seiring kemajuan zaman. Semoga, kegiatan ini menjadi agenda tahunan bagi kota Dumai.

Sementara Ketua TP PKK Dumai Hj Haslinar dengan tema ‘Pesona nya Menggetar Sukma ‘ melalui lomba lagu melayu dan karoke ini semoga dapat membangkitkan serta melestarikan Kesenian budaya melayu yang ada. Sebab, seni budaya dapat dilestarikan melalui beragam kegiatan seperti Lomba Lagu melayu ini.

Kata dia banyak yang didapatkan dalam perlombaan ini,salahsatunya dapat meningkatkan serta mempererat silaturahmi antar suku juga. Karena itu, diharapkan puluhan peserta yang ikut dapat menampilkan yang terbaik sehingga menjadi sang juara dalam merebutkan piala Cup Walikota Dumai. Junjung tinggi Sprotivitas, kalah menang dalam suatu pertandingan hal biasa. Sebab yang kalah bukanlah suatu kegagalan namun kemenangan yang tertunda saja, sebut Wanita cantik itu.

Sementara Ketua Panitia, Karmila atau kerap disapa Ango menerangkan perlombaan diikuti lebih kurang 50 peserta yang berasal dari kota Dumai Pekanbaru, Bengkalis, dan Rohil. Masing-masing pemenang akan diberikan hadiah berupa uang, dan piala.Dalam penilaian,kita telah menggundang beberapa dewan Juri, salahsatunya berasal dari Kuala Lumpur, Bengkalis dan Dumai. Semoga saja kegiatan ini dapat membangkitkan kembali rasa nasionaisme kita, khususnya generasi muda yang di Tuntut untuk terus berkarya dari segala bidang, mudah-mudahan perlombaan inoi dapat berkesinambungan ke tahun – tahun berikutnya. (*/FR)

 

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *