M Azza Alfarizi; Berpeluang Menuju Tingkat Nasional

azaa2PRESTASI demi prestasi berhasil diraih M Azza Alfarizi, lelaki kelahiran Dumai, 13 Juli 1998 juga mahasiswa UIB menyabet Duta Mahasiswa Generasi Berencana (GenRe) Kepri 2016 dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Sebelum terpilih menjadi Duta Genre , M Azza Alfarizi merupakan alumni SMAN 2 Dumai tahun 2013 – 2015, serta Alumni SMPN BINSUS DUMAI (2010-2013), SDN 020 Jayamukti Dumai (2004-2010), TK AISYISIAH (2003-2004).

Setelah lulus dibangku SMA iapun melanjutkan Pendidikan dengan mendapatkan Beasiswa Unggulan yang full Scholarship dari Universitas Internasional Batam ( UIB ) Fakultas Ekonomi,Jurusan Akuntansi yang kini telah berjalan di Semester 3. “Semua prestasi yang diraih memang butuh perjuangan serta adanya doa restu dari kedua orang tua, ” ucap Azza.

Anak pertama dari 4 bersaudara tersebut tengah berjuang dalam pemilihan Duta Mahasiswa Genre ditingkat nasional yang akan berlangsung di Bogor. “Insyallah Azza lolos di pemilihan Duta Genre tingkat Nasional ,mohon doanya semua, ” harap Azza yang merupakan anak Herwan, seorang Karyawan PT San Dumai itu.

Diceritakan Azza , sejak duduk di bangku sekolah dirinya sudah aktif bahkan banyak mendapatkan prestasi diberbagai bidang yang dijalani khususnya ketika menjadi Wakil Ketua PIK-R PIKOLOID SMAN 2 Dumai (2014-2015), Ketua Forum Anak Kecamatan Dumai Timur (2014), Wakil Ketua PIK-R SHINING SMPN BINSUS Dumai (2012-2013), Sekretaris OSIS SMPN BINSUS Dumai (2011-2012).

Bahkan dirinya aktif dalam berbagai organisasi yakni Ketua Forum GenRe Prov Kepri (2016), Wakil Ketua Forum Duta Mahasiswa GenRe Prov Kepri (2016), Ketua PIK-M GEMILANG UNIVERSITAS INTERNASIONAL BATAM (2016-2017), Anggota HMPS Akuntansi UIB (2015-2016), Wakil Ketua PIK-R PIKOLOID SMAN 2 Dumai (2014-2015), Ketua Forum Anak Kecamatan Dumai Timur (2014) dan Wakil Ketua PIK-R SHINING SMPN BINSUS.

Disamping dari organisasi, prestasi pun berhasil diraih seperti Juara 1 Pemilihan Duta Mahasiswa GenRe Prov Kepri 2016, juara 2 & The Best Presenter dalam Lomba Persentasi dan Diskusi Ilmiah Di Trisakti School Of Management Jakarta 2016, penerima Beasiswa Unggulan (Full Scholarship) di Universitas Internasional Batam, juara 1 Pantun, Juara 1 Pentas Seni, Juara 3 Yel-Yel dalam Ajang Prestasi Remaja GenRe Tingkat Prov Riau ke 9 Tahun 2015 di Kab Pelalawan, Juara 1 Pantun, Juara 2 Kabaret, dalam Ajang Prestasi Remaja GenRe Tingkat Prov.Riau Ke 8 Tahun 2014 di Kota Dumai, Juara 1 Pantun dalam Pertemuan Forum Anak Prov Riau Jilid 4 Tahun 2014 di Kota Dumai

“Alhamdulillah, saya patut bersyukur atas prestasi yang diraih selama ini ,mudah-mudahan prestasi ini membuat kebanggaan bagi orang tua serta mengharumkan nama daerah saya ,semoga saya berhasil menjadi Duta Genre ditingkat nasional,” harapnya.

Sebab berbagai persiapan sudah dilakukan Azza dengan menyusun program-program edukatif dan inovatif yang bertujuan untuk membangkitkan semangat remaja agar aktif di genre khsususnya Kepri. Apalagi setelah menyabet Duta Genre dirinya berperan mensosialisasikan generasi muda yang berencana.

Disamping tengah disibukkan dengan kegiatan sosialisasi Azzapun tidak lupa dengan tanggung jawabnya sebagai mahasiswa UIB dalam proses belajar. “Alhamdullilah hasil kuliahnya mendapatkan nilai terbaik,” ungkapnya. Lanjut dia, hasil sosialisasi yang dilakukan Azza selama menjadi Duta ,Alhamdulillah anak anak PIK-R/M dikepri sekarang sudah lebih termotivasi dan lebih aktif.

Sementara Orang Tua Azza, Herwan Zainal yang sekaligus menjabat Sekretaris Komite diSMAN 2 Dumai juga mantan manager dan pelatih Persemai tahun 2013 tersebut mengaku selalu mendukung apapun yang dilakukan Anak pertamanya tersebut si berbagai kegiatan positif. sejak duduk di bangku sekolah hingga sekarang ,mudah mudahan Azza bisa memotivasi generasi muda yang lain untuk terus berprestasi ,dan berkarya.

Bahkan ia berdoa agar anaknya tersebut kembali menyabet Duta Genre Ditingkat Nasional.Pasalnya dalam keberhasilan Duta Genre Kepulauan Riau 2016 ini memang diduduki oleh Anak Dumai Alumni SMAN 2 yakni Ayu Nopita Sari Duta GenRe Riau 2016. (*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *