Mahasiswa KKN IAITF Dumai di Bagan Keladi; Jadi Momen Dekat Bersama Masyarakat

Mahasiswa KKN Angkatan XV tahun 2020 Institut Agama Islam Tafaqquh Fiddin Dumai bersama ibu-ibu masyarakat Kelurahan Bagan Keladi

FULLRIAU.COM — Balai Desa Kelurahan Bagan Keladi, Kecamatan Dumai Barat, Kota Dumai , Jumat, 23 Oktober 2020 ada sedikit berbeda dari hari biasanya dan ramai dihadiri warga khususnya dari kalangan ibu-ibu.

Rupanya, mahasiswa KKN Angkatan XV tahun 2020 Institut Agama Islam Tafaqquh Fiddin Dumai  sedang mengadakan perpisahan dengan masyarakat Kelurahan Bagan Keladi.

“Mengingat tanggal 25 Oktober berakhirnya masa KKN dan itu jatuh di hari Minggu, maka kami mengambil langkah inisiatif di hari Jumat, karena hari tersebut kelurahan masih beroperasi,”  ungkap Dedek Ngatirin, Ketua Mahasiswa KKN tersebut.

Adapun bentuk kegiatan yang mereka lakukan pada pagi itu adalah melakukan senam pagi dan pembagian hadiah lomba ceramah anak secara daring yang diadakan sebelumnya yaitu pada tanggal 15-20 Oktober dalam rangka menyambut Maulid Nabi SAW 1442 H.

Mahasiswa KKN sengaja melakukan kegiatan perpisahan tersebut pada hari Jum’at,

“Acara di pagi hari itu sangat lancar dan direspon baik oleh warga sekitar. Mereka sangat menyokong dan ikut bekerja sama dalam kegiatan yang kami buat,” ujarnya

Mahasiswa KKN angkatan XV tahun 2020 Institut Agama Islam Tafaqquh Fiddin Dumai yang berjumlah tujuh orang itu mengaku sangat senang dan bangga mengabdi sekitar dua bulan kepada masyarakat Bagan Keladi.

 “Tentunya momen perpisahan ini menjadi momen yang membahagiakan sekaligus haru karena harus berpisah dengan masyarakat dan kembali menjalani rutinitas masing masing sebagai mahasiswa semester akhir,” ungkap Mirta Aini Susanti, mahasiswa lainnya ditemui di  Kantor Lurah Bagan Keladi. ***

  • Nini Nursima, PAI Pagi IAITF Dumai



    Editor: Wadami

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *