Malioboronya Pekanbaru Sudah Tuntas Desember

riauPEKANBARU – Kawasan Maliboronya Pekanbaru, tepatnya di Kawasan Pasar Sukaramai, Kecamatan Pekanbaru Kota dan Pasar Senapelan, Kecamatan Senapelan mulai direalisasikan dengan pembenahan pendesterian dan revitalisasi.
Walikota Pekanbaru, DR H Firdaus ST MT menyebutkan konsep penciptaan kawasan ini bertujuan agar pasar ini menjadi episentrum ekonomi dan wisata kota lama, penggabungan dua pasar besar menjadi satu kawasan yang dihubungkan dengan jalan dan pendesterian.
“Dua pasar ini nantinya akan menyatu dan terhubung dengan lokasi pasar bawah selaku pusat oleh-oleh, lokasi wisata religius seperti Mesjid Raya Senapelan sebagai peninggalan sejarah dan didalamnya terdapat makam para pendiri kota dan tokoh agama, serta wisata tepian sungai Siak yang tidak jauh dari lokasi,” papar Firdaus.
Selain itu orang nomor satu di Pekanbaru ini menargetkan pada bulan Desember tahun 2015 ini Malioboronya Pekanbaru ini sudah bisa terealisasi untuk kebutahan wisata bagi masyarakat dan wisatawan yang ke Kota Pekanbaru.
“Nah kedepannya hanya tinggal pembenahan – pembenahan saja,” sebutnya. Hal ini juga upaya Pemerintah Kota Pekanbaru dalam meningkatkan antusiasme masyarakat menggunakan Transportasi Umum, yakni Trans Metro Pekanbaru (TMP).

“Ini kita minta masarakat agar SAUM kita ini di manfaatkan, pasalnya kan disubsidi Pemko, ada AC dan nyaman. Masyarakat selesai belanja di Sukaramai juga akan ada perindisterian untuk jalan kaki ke Senapelan setelah itu bisa kembali ke rumah dengan menggunakan TMP yang haltenya di Senapelan,” ujarnya mencontohkan. (Fr5)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *