ManCity 1/2, Real Madrid 1 Setengah

172755_667722_logo_liga_championsMANCHESTER – Pentas Liga Champions kembali bergulir tengah pekan ini. Sepasang laga semifinal bakal digelar Rabu (27/4) dan Kamis (28/4) dini hari WIB.

Manchester City akan menjadi tamu buat Real Madrid di leg pertama, Rabu dini hari nanti, disusul laga tuan rumah Atletico Madrid kontra Bayern Muenchen keesokan harinya.

Khusus untuk laga City vs Madrid, UEFA mencatat kedua tim baru bertemu dalam kompetisi resmi sebanyak dua kali.

Dua laga tersebut terjadi di musim Liga Champions yang sama, ketika City dan Madrid berada di Grup D, pool Neraka musim 2012-2013. Selain mereka, juga bergabung Borussia Dortmund dan Ajax Amsterdam.

Di pertemuan pertama yang digelar di Santiago Bernabeu, Madrid menang 3-2. Gol tuan rumah dicetak Marcelo, Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo. Sementara gol City dibukukan Edin Dzeko dan Aleksandar Kolarov.

Sementara di pertemuan kedua yang digeber di Etihad Stadium, kedua tim berbagi angka sama 1-1. Gol Benzema disamakan idola tuan rumah, Sergio Aguero.

So, skor sementara head to head kedua tim, Madrid 1 1/2, City 1/2.

Selain di kompetisi resmi, Madrid juga pernah menang atas City yakni saat turnamen pramusim di Australia, Juli 2015. Saat itu Madrid menang 4-1. (adk/jpnn)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *